Home  /  Berita  /  Sepakbola

LaNyalla ke Erick Thohir: Ingat, Pengurus Lama Banyak Mafia

LaNyalla ke Erick Thohir: Ingat, Pengurus Lama Banyak Mafia
LaNyalla bersama Erick Tohir dan Iwan Bule. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Kamis, 16 Februari 2023 17:32 WIB

JAKARTA - LaNyalla Mattalitti berjiwa besar menerima hasil pemilihan Ketua Umum PSSI yang diraih Erick Thohir. LaNyalla pun memberikan pesannya. Pemilihan Ketum PSSI berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023) dalam KLB PSSI.

Menteri BUMN itu mendapat 64 suara dari total 86 suara sah yang dihitung Komite Pemilihan. Sementara, kandidat lainnya LaNyalla Mahmud Mattalitti mendapat 22 suara, Dua calon lainnya, Arief Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi tidak meraih suara.

Para voters terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi, 18 dari Liga 1, 15 klub anggota Liga 2, 16 klub asal Liga 3, Federasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia. "Biasa saja. Kan saya sudah katakan ini takdir jadi saya sudah katakan ini yang terbaik buat saya," kata LaNyalla soal hasil pemilihan Ketum PSSI.

"Jadi, harapan saya, mas Erick nanti didukung oleh pengurus baru. Kita tahu siapa mafia-mafia yang ada di exco yang lama, mudah-mudahan jangan dipilih lagi. Kalau sampai itu dilibatkan lagi saya yakin, tidak akan lama lagi kembali KLB," ujarnya.

LaNyalla sekaligus memberi pesan kepada Erick Thohir. Pesan yang cukup tegas! "Banyak pesan-pesan saya sama beliau. Saya cuma minta pengurus lama yang kita tahu mafia-mafianya jangan dilibatkan. Karena nanti, yang terjadi sepak bola kita ini diatur sama mafia yang ada di dalam tubuh PSSI," pesan LaNyalla.

LaNyalla menyebut akan langsung mengalihkan fokus kepada kepengurusan muaythai, yang selama ini dipimpinnya. Akan tetapi, dia berjanji akan membantu Erick. "Saya ketua DPD RI dan muaythai. Jadi masih banyak tugas buat saya," katanya.

"Pasti. Pastilah (akan membantu)," tambahnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga, Sepakbola
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/