Home  /  Berita  /  Sepakbola

Gagal Jadi Waketum PSSI, Zainudin Amali: Saya Tetap Menpora

Gagal Jadi Waketum PSSI, Zainudin Amali: Saya Tetap Menpora
Menpora Zainudin Amali. (Foto: Istimewa)
Kamis, 16 Februari 2023 17:38 WIB

JAKARTA - Zainudin Amali gagal menjadi Waketum PSSI di pemilihan ulang. Perolehan suaranya kalah dari Ratu Tisha Destria dan Yunus Nusi di KLB PSSI, Kamis (16/2/2023).

Ia menerima dengan lapang dada kekalahan ini. Tak ada ada niatan darinya untuk meminta penghitungan ulang setelah gagal menjadi Waketum PSSI.

Dalam pemilihan ulang Waketum, Amali meraih 44 suara. Sementara Ratu Tisha Destria meraih 54 suara, satu suara di atas Yunus Nusi yang meraih 53 suara. "Ya saya tetap Menpora, soal perbedaan suara ya tak apa, menurut saya sih oke saja, tak ada masalah. Ada kesalahan atau tidak tanya ke Komite Pemilihan," kata Amali setelah pemilihan ulang Waketum PSSI.

"Saya tak tahu suasananya, kan saya di luar tadi. Ketika masuk sudah tidak ada perdebatan," ujarnya.

Amali memang sempat meninggalkan ruang KLB untuk melaksanakan shalat. Tak lama setelah ia keluar, terjadi pemungutan suara ulang untuk posisi waketum.

Sebab ada dugaan kecurangan karena beberapa calon tak mendapat suara, yang diketahui oleh para voters. Para voters ini curiga pilihan mereka dimanipulasi.

Dengan kegagalan ini, Amali menegaskan akan kembali fokus dengan tugasnya di Kemenpora. Ia juga mengungkapkan tetap akan melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo.

"Ya selamat lah, kan sudah terpilih. Voters sudah memilih hasilnya sudah ada, ya selamat buat mereka yang terpilih. Kecewa? Enggak, saya masih
Menpora kan, kecuali kalau saya sudah mundur terus tidak terpilih," tutur Amali.

"Saya mau lapor presiden dulu, begitu. Tetap lapor, kita harus lapor presiden, nanti saya balik lagi mau nutup acara," ucapnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Peristiwa, Olahraga, Sepakbola
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/