Home  /  Berita  /  Olahraga

Menko Marves Minta Semua Sukseskan F1 Powerboat Danau Toba 2023

Menko Marves Minta Semua Sukseskan F1 Powerboat Danau Toba 2023
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Humas Kemenpora)
Kamis, 02 Februari 2023 23:15 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, berharap melalui ajang F1 Powerboat Danau Toba 2023, semua elemen terkait dapat bersatu dan kompak guna menunjukkan kepada mata dunia bahwa Indonesia bisa dan hebat.

"Ajang ini adalah perhelatan yang hebat. Kita harus promosikan ini dengan baik, kita semua harus kompak. Jangan pernah ragu mendukung sesuatu untuk Indonesia. Saya minta kita satu padu insya Allah kita hebat," kata Menko Marves Luhut Binsar saat press conference Official Partners F1Powerboat Danau Toba Signing Ceremony, di Kantor Kemenko Marves Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Menurut Luhut, para sponsor sebagai salah satu pihak yang mendukung pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba menjadi elemen penting terlaksananya ajang ini dengan baik.

"Kita harus gelorakan ini pertunjukkan yang dahsyat. Sponsor ini menurut saya super penting untuk membawa Indonesia lebih bagus. Kita bekerja ini holistik dan kita harus menunjukkan bahwa Indonesia bisa dan hebat dengan persatuan kita. Seperti saat menangani Covid dan ekonomi bangsa," kata Luhut yang yang menilai F1 H2O akan ditonton hampir 25 ribu pasang mata.

Menko Luhut berharap, di tahun depan, ajang F1H20 akan kembali digelar dengan sponsor dari Palm Oil atau minyak.

"Tahun depan saya sudah bilang, kita akan menggunakan palm oil, dari minyak (sponsornya) untuk F1 Powerboat ini dan kita minta research mereka. Dan itu mempromosikan mereka ke dunia. Saya minta semua kita satu padu," pintanya.

Luhut juga menilai venue di Danau Toba sangat indah. Selain itu, ajang F1H2O memiliki keuntungan yang banyak bagi Danau Toba dan Indonesia.

"Venuenya menurut saya very beautiful. Apa yang dikatakan Pak Menpora ini memang paten. Saya lihat dari Heli dan juga dari darat memang cantik banget barang ini, cantik bener. Jadi, kita harus bersatu, gelorakan ini menjadi satu pertunjukkan yang dahsyat," ujarnya.

Pemerintah lanjutnya, akan segera menyelesaikan infrastruktur untuk 5 destinasi sebagai salah satu alat mempromosikan Indonesia ke dunia.

"Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 15 triliun lebih untuk menyelesaikan infrastruktur 5 destinasi wisata ini mulai dari Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Kupang. Ini sesuai arahan Bapak Presiden. Sekali lagi, ayo kita saling bahu membahu untuk mensukseskan acara ini dengan baik," pungkas Luhut. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/