Home  /  Berita  /  Nasional

Anies Baswedan Minta Relawan Harus Solid dan Sampaikan Narasi yang Mempersatukan

Anies Baswedan Minta Relawan Harus Solid dan Sampaikan Narasi yang Mempersatukan
Anies Baswedan dan Laode Basir (Ist)
Sabtu, 17 Desember 2022 23:06 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SEMARANG – Calon Presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan menilai wilayah Jawa Tengah memiliki kontribusi yang sangat besar dalam takaran pemilu. Karena itu, ia meminta para relawan harus bekerja keras, menjaga soliditas, dan kekompakan.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan dalam sambutan jarak jauh pada pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Jawa Tengah yang diselenggarakan di Semarang.

"Perlu juga dibahas langkah-langkah teknis praktis yang terukur dan bisa dilaksanakan oleh para relawan, yang akan menjadi penopang visi dan misi kerelawanan," kata Anies, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (17/12/2022).

Anies berpesan kepada para relawan agar dalam perjuangannya menyampaikan pesan yang positif berdasarkan fakta dan rekam jejak yang sudah dilakukan. "Narasi yang disampaikan adalah narasi yang mempersatukan. Narasi ini di Jawa Tengah harus digaungkan dengan lebih kuat. Narasi yang positif. Menyampaikan fakta-fakta yang telah dilakukan," ujarnya.

Anies menambahkan bahwa perjuangan relawan bukan sekadar bagaimana bisa menang, tetapi bagaimana menciptakan dan menegakkan keadilan sosial. "Keadilan sosial inilah yang ingin kita bangun bersama-sama. Sebagaimana telah kami lakukan di Jakarta," ujar Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Sementara itu, Ketua Presidium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir mengharapkan agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat bisa menyusul Partai Nasdem, yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres.

La Ode pun mengibaratkan bahwa relawan ini seperti penumpang bus yang menunggu di halte. Jumlah penumpangnya sudah banyak tapi bus yang tersedia baru satu, yakni Nasdem.

"Kami menunggu bus yang lain datang dari PKS dan Demokrat. Di Pemilu 2024 nanti Kami akan mendorong para relawan untuk memilih caleg-caleg daripartai yang mengusung Anies Rasyid Baswedan," tutup La Ode. ***

Kategori:Politik, Nasional
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/