Home  /  Berita  /  Ekonomi

Tarik Wisatawan, Pemkot Padang Siapkan Empat Destinasi Wisata Baru

Tarik Wisatawan, Pemkot Padang Siapkan Empat Destinasi Wisata Baru
Air terjun Lubuk Tempurung. (Foto: Istimewa)
Minggu, 28 Agustus 2022 18:51 WIB

JAKARTA - Pemkot Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menyiapkan empat destinasi wisata baru yang layak dikunjungi.

Kadis Pariwisata Padang Eri Sanjaya mengatakan, empat destinasi wisata baru itu adalah Lubuk Tempurung, Goa Kelelawar, Pulau-pulau kecil, serta Kampung Adat.

"Keempat destinasi ini disiapkan sebagai lokasi wisata yang layak untuk dikunjungi wisatawan ketika berada di Padang, di samping destinasi yang sudah populer," kata Eri Sanjaya melansir Antara, Minggu (28/8/2022).

Pengembangan empat destinasi wisata baru ini diyakini memiliki potensi untuk menarik pengunjung karena menjanjikan keindahan alam yang indah dan eksotik.

Seperti Lubuk Tempurung yang merupakan wisata pemandian beserta air terjun di dalam pedesaan yang masih asri di Kecamatan Kuranji, atau Goa Kelelawar bagi pengunjung yang ingin menjejal sensasi menelusuri goa.

"Wisata alam memiliki potensi yang besar untuk menarik para wisatawan, selain wisata laut dan pantai yang sudah populer di Padang," jelasnya.

Berbagai langkah persiapan sudah mulai dilakukan pemerintah, salah satunya menyiapkan produk perencanaan atau Detail Engineering Design (DED). "Perencanaan sudah kami siapkan dengan matang seperti aksesbilitas di lokasi serta penambahan sarana dan prasarana," ungkapnya.

Pemerintah akan mengajukan anggaran sebesar Rp1,2 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022. "Anggaran untuk DED akan diajukan pada APBD Perubahan, sementara untuk pengerjaan berupa fisik akan diajukan pada APBD tahun depan," katanya.

Pihaknya berharap pengembangan destinasi wisata itu bisa kembali menggeliatkan sektor pariwisata yang sempat lumpuh akibat terdampak Covid-19, sehingga bisa kembali meningkatkan perekonomian.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Peristiwa, Ekonomi, Pemerintahan, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/