Home  /  Berita  /  Peristiwa

Tim Penyelamat Berhasil Evakuasi Warga Agam yang Jatuh di Ngarai Sianok

Tim Penyelamat Berhasil Evakuasi Warga Agam yang Jatuh di Ngarai Sianok
Tim Penyelamat dari BPBD Agam dan BPBD Bukittinggi mengevakuasi warga Agam yang jatuh ke Ngarai Sianok (antara/alfatah)
Sabtu, 28 Mei 2022 19:16 WIB
BUKITTINGGI – Tim gabungan penyelamat BPBD Bukittinggi dan BPBD Agam, Sumatera Barat berhasil menemukan dan mengevakuasi seorang warga Agam yang diduga jatuh ke tebing curam Ngarai Sianok, Sabtu (28/5/2022).

"Korban atas nama YS (52), panggilan Upiak, perempuan, warga Nagari Taluak IV Suku, yang bersangkutan memang dalam keadaan linglung dan menderita penyakit asam lambung," kata Wali Nagari Taluak IV Suku, Risman di Bukittinggi.

Ia mengatakan korban dinyatakan hilang sejak Jumat (27/5/2022) pagi dan sudah dicari pihak keluarga dan dibantu masyarakat.

"Kami dibantu Tim Gabungan Penyelamat akhirnya melakukan pencarian karena korban tidak juga pulang sejak kemarin, berdasarkan informasi warga yang melihat posisi terakhir korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal," katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Bukittinggi, Ibentaro Samudera mengatakan posisi terakhir yang diketahui di sekitar lapangan bola Kaki Kayu Gadih dan korban terlihat selanjutnya berjalan di tepi ngarai di Koto Baru Jambu Aia.

"Menurut laporan warga setelah setengah jam, korban tidak nampak lagi berada di lokasi, siangnya sampai sore dilakukan pencarian bersama pemerintah nagari, KSB, Pemuda dan Babimkantibmas," katanya.

Akhirnya, Tim Penyelamat Gabungan dari BPBD Agam, BPBD Bukittinggi, Damkar Agam, Damkar Bukittinggi, Sat Pol PP Agam, TNI Polri, PMI Bukittinggi, KSB Agam, Orari, Tagana, Rapi dan masyarakat setempat menemukan korban di jurang Ngarai Sianok dengan kedalaman sekitar 100 meter.

Proses evakuasi berjalan lancar meski medan yang cukup terjal dan jarang dilalui.

Korban ditemukan lengkap dengan ciri-ciri yang sebelumnya sempat diumumkan pihak keluarga melalui Media Sosial Bukittinggi.

Korban kemudian dimakamkan oleh pihak keluarga di pekuburan di daerah Nagari Taluak, Kecamatan Banuhampu, Agam. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Bukittinggi, Agam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/