Home  /  Berita  /  Sepakbola

Hadapi Liga 2, Semen Padang Kontrak Pemain Naturalisasi Silvio Escobar

Hadapi Liga 2, Semen Padang Kontrak Pemain Naturalisasi Silvio Escobar
Silvio Escobar bersama CEO dan pelatih kepala Semen Padang FC (antara/ho mo semen padang fc)
Jum'at, 27 Mei 2022 17:37 WIB
PADANG - Manajemen Semen Padang FC secara resmi mengontrak pemain naturalisasi asal Paraguay Silvio Escobar untuk mencapai target lolos ke kasta tertinggi sepakbola Indoneaia, Liga 1 di musim depan dalam kompetisi Liga 2 2022.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino di Padang, Jumat (27/5/2022) mengatakan, Silvio Escobar didatangkan sesuai dengan permintaan tim pelatih yang menginginkan ujung tombak berpengalaman untuk mengarungi Liga 2 2022.

"Sesuai permintaan dari tim pelatih yang menginginkan Escobar untuk mengisi lini depan tim, kita manajemen langsung melakukan gerak cepat menghubungi pemain. Hasilnya, negosisasi berjalan lancar dan Escobar setuju bergabung dengan kita," kata dia.

Ia menilai Silvio adalah ujung tombak sarat pengalaman yang malang-melintang bermain di tim-tim Liga 1. Selain itu peforma dan rekam jejak dalam bermain cukup bagus selama ini. Apalagi terakhir Escobar masih bermain di Liga 1 bersama Madura United.

"Kita yakin dan percaya dengan kedatangannya mampu membawa tim ini berprestasi. Seperti disampaikan pelatih juga, Escobar diharapkan mampu menjadi panutan untuk pemain muda kita yang nantinya mereka akan menjadi penerus pemain-pemain Semen Padang FC kedepannya," kata dia.

Dirinya berharap kedatangan Escobar membawa dampak positif untuk membangkitkan semangat suporter demi mendukung tim Semen Padang FC.

"Kedatangan utama Escobar jelas kita inginkan menjadi tulang punggung tim untuk promosi. Di sisi suporter, kita berharap dengan mendatangkan pemain naturalisasi juga membawa dampak positif semakin banyak dukungan untuk tim kita." kata dia.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan Escobar didatangkan sebagai bentuk keseriusan tim untuk mengejar target lolos ke Liga 1. Selain itu dengan adanya Escobar diharapkan mampu menjadi panutan bagi pemain-pemain muda tim Kabau Sirah.

"Kita berharap Escobar mampu membawa tim Semen Padang FC menuju jenjang yang lebih baik yaitu promosi ke Liga 1. Kita juga menginginkan dia dengan pengalamannya mampu menjadi panutan untuk pemain-pemain kita," kata dia.

Silvio Escobar bukan nama baru di sepakbola Indonesia. Datang pertama kali ke Indonesia saat membela Persepam Madura United di tahun 2014, pemain kelahiran 18 Juli 1986 ini kemudian membela beberapa klub besar di Indonesia diantaranya Persija Jakarta dan PSIS Semarang. Selain itu Escobar juga pernah bermain di Perseru Serui, Tira Persikabo, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan dan terakhir di Liga 1 2021 Escobar membela Madura United.

Kecintaannya ke Indonesia dan memiliki istri asli Warga Negara Indonesia (WNI) membuat Esocbar membulatkan tekad untuk menjalani program naturalisasi di tahun 2019 dan selesai di tahun 2020. Namanya sendiri mulai dikenal oleh pecinta bola Indonesia saat tampil impresif bersama Perseru Serui di Liga 1 musim 2016-2018.

Striker Naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2 2022. Pemain yang akrab disapa Escobar diharapkan menjadi "Goalgetter" tim berjuluk Kabau Sirah untuk mengejar target lolos menuju Liga 1. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Sepakbola, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/