Home  /  Berita  /  Umum

Bank Nagari Bantu 30 Komputer untuk IPDN Kampus Sumbar

Bank Nagari Bantu 30 Komputer untuk IPDN Kampus Sumbar
Rabu, 16 Maret 2022 21:58 WIB
PADANG – Bank Nagari menyerahkan bantuan berupa 30 unit komputer pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat (Sumbar) di Bukittinggi, Rabu.

Pemimpin Bagian Humas, Publikasi, Kesekretariatan dan Perlindungan Konsumen Bank Nagari Intan Evannita Evandry di Padang, Rabu, mengatakan bantuan tersebut dalam rangka inisiasi awal bentuk kerja sama layanan jasa perbankan.

"Lewat bantuan ini semoga Bank Nagari sebagai Bank Daerah Sumatera Barat juga bisa bersinergi dengan IPDN Kampus Sumatera Barat seperti Kampus Jatinangor Jawa Barat yang berkolaborasi dengan Bank BJB," ucapnya.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Kepatuhan Bank Nagari Restu Wirawan kepada Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat, Tun Huseno.

Penyerahan bantuan dari Bank Nagari ini juga turut disaksikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.

Bantuan diberikan di acara Kuliah Umum yang diisi oleh Gubernur Sumbar kepada Satuan Nindya Praja IPDN Kampus Sumatera Barat.

Secara bersamaan juga dilakukan Peluncuran Perdana Transaksi QRIS pada Koperasi Wyata Praja IPDN Kampus Sumatera Barat.

QRIS dapat memfasilitasi proses transaksi non tunai yang semakin marak digunakan oleh masyarakat agar efisien dan efektif.

Penggunaan QRIS Bank Nagari bisa digunakan di segala sektor termasuk pada instansi pemerintahan guna mendukung pendapatan daerah.

Pada beberapa waktu lalu, Bank Nagari juga melakukan peluncuran pemakaian QRIS dengan Pemkot Padang untuk Lapau Panjang Cimpago (LPC), Parkir di Jalan Samudera, Rusunawa, Pajak Daerah dan IMB.

Melalui QRIS, semua retribusi yang dipungut langsung masuk ke kas daerah sehingga dapat mencegah kebocoran dana. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sumbar.antaranews.com
Kategori:Umum, Ekonomi, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/