Home  /  Berita  /  Politik

Gerindra Pedekate ke Khofifah? Pak Prabowo Nggak Nyapres nih?

Gerindra Pedekate ke Khofifah? Pak Prabowo Nggak Nyapres nih?
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (kiri) saat menyerahkan keris kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah (kanan) di Gedung Grahadi, Jawa Timur, pada Jumat, 26 Februari 2022. (foto: ist.)
Sabtu, 26 Februari 2022 12:27 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kepada seluruh anggota DPRD Fraksi Gerindra Provinsi Jawa Timur untuk berkomitmen penuh mendukung pemerintahan Provinsi Jawa Timur yang dipimpin oleh Khofifah. Menurut Muzani, Khofifah adalah sosok pemimpin yang memiliki kemampuan leadership yang baik. Demikian Ia sampaikan saat menghadiri undangan Khofifah di Gedung Grahadi, Jawa Timur, pada Jumat malam (26/2/204).

Dengan dukungan anggota DPRD Fraksi Gerindra dan kapasitas Khofifah sendirian Muzani meyakini, berbagai persoalan di Jawa Timur termasuk stabilitas harga bahan pokok dan ketersedian minyak goreng bisa diatasi.

"Karena itu kami minta dengan hormat kepada anggota DPRD Gerindra Jawa Timur untuk membantu beliau dalam menangani problem-problem pembangunan di Jatim, supaya bisa cepat selesai. Sehingga masyarakat bisa merasakan pembangunan dan bisa merencakanan langkah-langkah selanjutnya," kata Muzani sebagaimana dikutip GoSumbar.com, Sabtu.

Muzani kemudian memberikan cinderamata berupa keris. Menurut Muzani, keris adalah lambang kekuatan. Dia mengatakan, masyarakat Jawa Timur patut berbangga karena memiliki sosok Gubernur seperti Khofifah. 

"Berbanggalah rakyat Jawa Timur punya gubernur seperti Bu Khofifah. Keris itu lambang pamor, lambang kekuatan. Saya berharap beliau bisa memimpin Jawa Timur dengan lebih baik lagi. Sekali lagi banggalah orang Jawa Timur memiliki seorang gubernur, seorang wanita yang kuat seperti beliau," tutupnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah berulangkali maju dalam kontestasi Pilpres. Pilpres mendatang pun, Gerindra masih belum terang-terangan menyebut nama lain untuk diusung menjadi bakal calon presiden. Bahkan Prabowo sendiri, belum pasti apakah akan maju atau tidak.

"Sekarang kami tunggu deklarasi," kata Ahmad Muzani usai bertemu Khofifah, sebagaimana dikutip dari Tempo.

"Kami sekarang fokus menunggu jawaban dari ketua umum. Nanti setelah itu baru berbicara tentang koalisi maupun bakal nama calon wakilnya," ucap Muzani.***

Editor:Muslikhin Effendi
Kategori:Politik, Nasional
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/