https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Umum

Ingat Atlet Lari Cantik yang 'Tak Sengaja' Jadi TNI? Ini Potret Terbaru Emma Anita

Ingat Atlet Lari Cantik yang Tak Sengaja Jadi TNI? Ini Potret Terbaru Emma Anita
Christanti Emma Anita. (Foto: Instagram)
Jum'at, 30 Juli 2021 02:41 WIB

JAKARTA - Seorang atlet lari sempat mencuri perhatian publik. Lantaran kisahnya yang cukup unik di dunia karier.

Dia adalah Christanti Emma Anita yang dianggap memiliki nasib baik. Sebab dia 'tak sengaja' bisa menjadi anggota TNI Angkatan Darat.

Dirinya juga sempat mengaku ingin mengundurkan diri karena pendidikan militer yang cukup berat.

Penasaran dengan sosok barunya kini yang kian memesona? Simak ulasannya berikut ini, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (28/7).

GoNews Christanti Emma Anita. (Foto:
Christanti Emma Anita. (Foto: Instagram)

Kisah Christanti Emma Anita mencuat semenjak dirinya diundang dalam sebuah acara yang dibawakan oleh Deddy Corbuzier.

Emma menceritakan keikutsertaannya di seleksi TNI karena diajak oleh teman. Padahal sebenarnya ia mengaku tak bercita-cita menjadi tentara.

"Awalnya saya jadi tentara itu ikut-ikutan aja. Jadi waktu itu ada perekrutan atlet, dari atlet itu saya diajak sama rekan saya, udah daftar aja," kata Emma seperti dikutip dari kanal Youtube TRANS7 OFFICIAL.

"Karena saya enggak mau jadi tentara. Yaudah ikut-ikutan aja, ternyata pas seleksi dari daerah lolos, dipanggil ke pusat, Alhamdulillah lolos juga," sambungnya.

Ternyata di balik jiwa kuat seorang atlet, Emma sempat tersirat ingin mundur. Lantas dukungan para rekan dan keluargalah yang membuatnya kembali yakin melanjutkan seleksi.

GoNews Christanti Emma Anita. (Foto:
Christanti Emma Anita. (Foto: Instagram)

"Mau sempat mengundurkan diri karena memang enggak pede, enggak mau jadi tentara. Cuma karena didukung sama orang tua, sama rekan-rekan, udah jadi tentara aja, yaudah akhirnya cobain-cobain akhirnya lolos," ujar Emma.

Apalagi saat memulai pendidikan militer, Emma sempat mau menyerah. Rintangan untuk jadi anggota TNI dinilai terlalu berat dan melelahkan.

"Pernah waktu pendidikan, kegiatan jasmani militer yang selama ini saya enggak pernah ngelakuin kayak longmarch atau hanmars, itu kita jalan jauh tapi mengenakan senjata, ransel, helm. Itu jalan sekitar 18 km naik turun gunung," terangnya.

GoNews Christanti Emma Anita. (Foto:
Christanti Emma Anita. (Foto: Instagram)

Sosok Emma tampak gagah namun tetap feminim di balik seragamnya. Potret kala dirinya bertugas bersama di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa TNI AD).

Saat ini Emma pun masih bertugas di Secapa AD di Hegarmanah, Kota Bandung, Jawa Barat. "Ditugaskan langsung di Secapa Angkatan Darat Bandung," kata Emma dalam wawancara bersama Deddy.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadi @christantiemma, Emma kerap tampil cantik dan memesona. Berbeda dengan dirinya kala berseragam. Penampilan Emma kerap feminim di balik balutan dres yang cantik.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Peristiwa, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/