Home  /  Berita  /  Nasional

Pandemi Berkepanjangan, Gus Imin Minta Semua Pihak Waspada dan Adaptif

Pandemi Berkepanjangan, Gus Imin Minta Semua Pihak Waspada dan Adaptif
Wakil Ketua DPR RI/Ketum PKB, Muhaimin Iskandar (Gus Imin). (foto: dok. ist./pkb)
Selasa, 13 Juli 2021 22:19 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin), meminta semua pihak mewaspadai kekalutan ekonomi yang mungkin saja terjadi lantaran pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Ketum PKB itu menyatakan, merupakan hal logis ketika PPKM Darurat berakibat pada matinya beberapa segmen bisnis. Di sisi lain, pemulihan ekonomi secara makro juga belum bisa diandalkan untuk membangkitkan bangsa dari krisis.

"Nah, kalau krisis berubah menjadi resesi, kalau resesi berubah menjadi kekalutan ekonomi maka kita harus waspada. Kewaspadaan ini menyangkut bagaimana kita harus bangun solidaritas, bangun kebersamaan, bangun semangat gotong-royong, bahu-membahu, terutama kita pikirkan keluarga kita, kita pikirkan masyarakat kita agar tidak menjadi korban resesi," kata Gus Imin.

Dalam situasi saat ini, menurut Gus Imin, pola budaya masyarakat mau tidak mau harus berubah lebih adaptif. "Kultur kita harus kita ubah dengan menggunakan cara new normal,".

"Protokol kesehatan yang disiplin, dan juga cara-cara baru," ujarnya.

Lebih lanjut, Gus Imin juga berpesan kepada jajaran Dewan Syura DPP PKB untuk menyiapkan langkah dakwah yang solutif dan memberikan jalan perbaikan sekaligus memberikan harapan baru kepada umat Islam di Tanah Air.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/