Home  /  Berita  /  Olahraga

INASSOC Jelaskan Potensi Olahraga Air Soft Gun

INASSOC Jelaskan Potensi Olahraga Air Soft Gun
Ketua Umum INASSOC, Osep M Sudirman Karis bersama Ali Zamroni bertemu Menpora, Zainudin Amali.
Kamis, 24 Juni 2021 19:11 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA -  Ketua Umum Asosiasi Airsoft Indonesia /Indonesian Airsoft Association (INASSOC), Osep M Sudirman Karis bersama Ketua Dewan Pembina, Ali Zamroni bertemu Menpora Zainudin Amali memaparkan tentang potensi olahraga airsoft gun.

Pertemuan pengurus INASSOC dengan Zainudin Amali dilakukan setelah Komisi X DPR RI mendapat penjelasan tentang olahraga Airsof di Gedung Parlemen Jakarta, Selasa (15/6/2021).

“INASSOC sudah memberikan penjelasan detail tentang olahraga Airsoft kepada pak Zainudin Amali. Airsoft itu adalah sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau polisi dengan menggunakan replika senjata api yang disebut Airsoft Gun,” kata Ali Zamroni yang juga anggota Komisi X DPR RI Dapil Banten 1 di Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Menurut Ali Zamroni, INASSOC perlu mendapat dukungan dari Komisi X DPR RI dan Kemenpora dalam pengembangan olahraga yang diminati kaum milenial ini. Sebab, Airsoft punya potensi sangat besar berkembang di Indonesia “Tentu yang namanya olahraga itu perlu mendapat support, terlebih jika anak-anak milenial banyak meminatinya," ujarnya.

Ketua Umum INASSOC, Osep Sudirman Karis menambahkan, permainan Airsoft merupakan representatisi dari permainan games yang sekarang banyak digandrungi umumnya oleh para pecinta olahraga airsoft itu sendiri yakni PUBG (E-Sport serupa lainnya.

“Airsoft adalah Real Gamesnya pada dunia nyata yang mana detail semua Skin dari senjata, armor dan lain-lain dibuat menyerupai aslinya. sehingga tidak sedikit juga anak remaja yang awam pada olahraga airsoft mendapatkan pengetahuan tentang olahraga airsoft dengan games ini,” ungkap Osep Sudirman. ***

Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/