Home  /  Berita  /  Politik

Relawan Ganjar Bisa Jadi Mesin Organik, IPS Kenang Fenomena Jokowi 2014

Relawan Ganjar Bisa Jadi Mesin Organik, IPS Kenang Fenomena Jokowi 2014
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam rapat kerja nasional PDI Perjuangan, Jumat (6/9/2013) silam. (foto: dok. kompas.com dalam berita 'ganjar: saya harus belajar dari jokowi')
Kamis, 03 Juni 2021 11:25 WIB
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesian Presidential Studies, Nyarwi Ahmad menilai, kemunculan Ganjarist merupakan potret nyata dan kuatnya arus dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk memasuki gelanggang Pilpres 2024.

Lebih Jauh, Nyarwi menganalisa, Ganjarist bisa bertransformasi menjadi relawan organik bagi Ganjar Parnowo menuju Pilpres. Pasalnya, dukungan untuk Ganjar juga datang dari kelompok masyarakat kelas menengah.

"Sangat potensial untuk transformasi menjadi relawan organik. Dan bukan tidak mungkin, kelompok-kelompok relawan semacam ini akan terus bermunculan pada beberapa bulan mendatang," kata Nyarwi tertulis kepada GoNEWS.co, Kamis (3/6/2021).

Kendatipun Pilpres masih sekitar tiga tahun mendatang, Nyarwi mengatakan, Trend ini tentu bukan hal yang baru. "Hal yang sama juga pernah kita saksikan dalam fase kemunculan Jokowi, sebagai sosok Capres 2014 lalu,".

Sebelumnya, kelompok relawan Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menyebut diri sebagai Ganjarist (Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu), mendeklarasikan eksistensi mereka di Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (1/6/2022).***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Politik
wwwwww