Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Persipura Akan Uji Coba Lawan Persik dan Persita

Persipura Akan Uji Coba Lawan Persik dan Persita
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.
Minggu, 30 Mei 2021 13:59 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA- Persipura Jayapura masih membutuhkan uji coba lawan tim selevel untuk mengukur sejauh mana peningkatan tim mereka dalam persiapan menghadapi AFC Cup 2021. Rencananya, Tim Mutiara Hitam ini akan bertemu dengan sesama tim Liga 1 pada Juni mendatang.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengakui, secara sekilas perkembangan timnya bagus. Di berbagai sisi terlihat ada peningkatan. "Kondisinya lumayan. Cuma sulit untuk mengukur dengan akurat untuk saat ini," ungkapnya.

Kesulitan itu disebabkan timnya belum menjalani uji coba dengan lawan tangguh. Setidaknya, lawan yang memiliki level kekuatan seimbang dengan Boaz Solossa dkk. "Karena kami belum menghadapi klub Liga 1. Dan itu rencananya baru bulan depan," ujarnya.

Jacksen F Tiago mengakui, secara fisik dia melihat ada peningkatan yang signifikan. Sebab, timnya saat ini juga sudah intens menjalani latihan.

Mengenai uji coba, pelatih asal Brasil itu menyebutkan bila timnya bakal bertemu Persik Kediri dan Persita Tangerang. Dua lawan tersebut merupakan lawan tim selevel yang dibutuhkan Persipura.

Dia mengakui, tidak khawatir dengan rencana uji coba yang akan berisiko pada kemungkinan cedera.

"Tidak (tidak khawatir). Latihan pun ada risiko cedera," tandasnya.

Persipura sendiri baru saja menjalani uji coba melawan Malang United, Jumat (28/5) sore. Namun, lawan tersebut bisa jadi dianggap tak selevel dan Persipura Jayapura menang 9-1. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww