Home  /  Berita  /  Olahraga
Jelang Olimpiade Tokyo 2021

Rosan Optimis Panahan Tambah Kuota, Riau Ega: Kami Siap Berikan Penampilan Terbaik di Paris

Rosan Optimis Panahan Tambah Kuota, Riau Ega: Kami Siap Berikan Penampilan Terbaik di Paris
Riau Ega Agatha Salsabila. (Foto: NOC Indonesia)
Kamis, 27 Mei 2021 00:04 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Setelah memastikan tiket dari nomor recurve putra dan putri, Tim Nasional (Timnas) Panahan siap memberikan penampilan terbaik agar bisa menambah tiket ke Olimpiade Tokyo 2021 pada Kejuaraan Panahan Dunia di Paris, Perancis, 18-20 Juni 2021.

Sebanyak enam pemanah yang ditugaskan untuk menambah kuota dari nomor recurve beregu putra dan putri itu yakni Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Pangestu, Alvianto Bagas Prasetyadi, serta tiga srikandi Diananda Choirunisa, Titik Kusumawardani, dan Rezza Octavia.

Kesiapan Timnas Panahan Indonesia tersebut disampaikan Ega panggilan akrab Riau Ega Agatha Salsabilla yang didaulat sebagai kapten Timnas Panahan Indonesia saat disambangi Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo, Rosan P Roeslani di Lapangan Panahan Komplek Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (26/5/2021).

“Persiapan berjalan lancar. Kami semua dalam kondisi fit dan dengan sisa waktu yang tersisa kami akan mematangkan kondisi agar bisa memberikan penampilan terbaik di Paris,” kata Ega.

Didampingi Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia), Ferry J Kono, Rosan P Roeslani mengaku optimistis Tim Merah Putih mampu mendapat tambahan kuota atlet yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2021. Salah satu potensi ada pada cabang olahraga (cabor) panahan.

Srikandi Panahan Indonesia. (Foto: NOC Indonesia). 

“Panahan sudah menempatkan dua atlet di nomor recurve perorangan putra dan putri. Indonesia masih berpotensi mendapat tambahan kuota dari nomor panahan beregu karena masih ada kualifikasi terakhir di Piala Dunia 2021 Paris, bulan depan,” kata Rosan P Roeslani yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh indonesia (PB PBASI).

Berbicara mengenai peluang menambah kuota atlet Indonesia, kata Rosan, Tim beregu putra dan putri memiliki kesempatan yang sama. "Peluang Tim beregu putra dan putri sama. Namun, berbicara peta kekuatan di Paris nanti kemungkinan yang lebih berpotensi ada di nomor recurve beregu putra,” ujar Rosan yang juga berpesan agar para atlet tetap menjaga protokol kesehatan selama latihan dan pertandingan. ***

wwwwww