Home  /  Berita  /  Olahraga
Jelang Olimpiade Tokyo 2021

Vika Siap Nambah Jam Terbang di Kroasia

Vika Siap Nambah Jam Terbang di Kroasia
Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba. (Foto: NOC Indonesia)
Kamis, 27 Mei 2021 00:34 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Petembak putri masa depan Indonesia, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba mencatat sejarah menjadi petembak Indonesia pertama yang lolos ke Olimpiade. KIni, Vika panggilan akrab Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba sedang menjalani program latihan pelatnas untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2021.

Sebelum tampil di Tokyo, Vika yang turun di nomor Air Rifle Match Putri akan menjalani try out di Kroasia bulan depan dalam rangka mematangkan persiapan dan menambah jam terbang untuk menghadapi pesta olahraga empat tahunan paling bergengsi se-dunia. Dan, dia juga berjanji akan memberikan penampilan terbaik saat memperkuat Kontingen Indonesia di Tokyo nanti.

“Saya tidak mematok target medali untuk penampilan di Kroasia. Di sana, saya ingin menambah jam terbang sehingga saya bisa lebih siap saat tampil di Olimpiade Tokyo nanti,” ujar Vika saat dikunjungi Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo, Rosan P Roeslani dan Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia, Ferry J Kono di Lapangan Tembak Komplek Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (26/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Rosan P Roeslani mengaku terkesan dengan prestasi yang ditorehkan Vika dan menjadi satu-satunya petembak Indonesia yang tampil di Tokyo.

“Vika ini atlet muda Indonesia yang luar biasa. Dia lolos kualifikasi Olimpiade pada usia 18 tahun. Semoga ia bisa memberikan penampilan terbaik di Olimpiade Tokyo nanti,” kata Rosan yang juga Ketua Umum PB PABSI.

Berbincang dengan Sekjen NOC Indonesia, Ferry J Kono. 

Saat ini, Indonesia hampir dipastikan menurunkan 19 atlet dari enam cabang olahraga yang akan tampil Olimpiade Tokyo. Keenam cabor itu adalah panahan, menembak, atletik, rowing, bulu tangkis, serta angkat besi. Jumlah ini masih bisa bertambah karena kualifikasi Olimpiade masih berlangsung. ***

wwwwww