Home  /  Berita  /  Olahraga

NOC Indonesia Gandeng TVRI Sosialisasikan Tuan Rumah Olimpiade 2032

NOC Indonesia Gandeng TVRI Sosialisasikan Tuan Rumah Olimpiade 2032
Raja Sapta Oktohari bersama Direktur Umum TVRI Iman Brotoseno. (Foto: NOC Indonesia)
Kamis, 27 Mei 2021 23:30 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) berencana melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan TVRI pada pekan depan. Kerja sama ini diharapkan dapat lebih memasifkan informasi terkait misi Indonesia yang tengah berjuang menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Hal itu diungkapkan Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari usai bertemu dengan Direktur Umum TVRI Iman Brotoseno di Jakarta, Kamis (27/5/2021). Okto, sapaan akrab Raja Sapta, didampingi Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono membahas potensi kerja sama yang dapat dilakukan kedua institusi tersebut.

“Kerja sama dengan TVRI menjadi salah satu pendukung, khususnya sosialisasi bidding Olimpiade 2032. Sebab, sebagai platform milik negara, TVRI memiliki kewajiban yang sama, tetapi tidak terangkum dalam Keppres sehingga kami berinisiatif bekerja sama dengan mereka. Kami juga menyepakati untuk melakukan MoU sebagai tindak lanjut formal,” kata Okto, Kamis (27/5).

Menurut Okto kerja sama dengan dilakukan karena TVRI merupakan salah satu Lembaga Penyiaran Publik (LPP) yang memiliki misi selaras dalam menyosialisasikan kepentingan Indonesia ke seluruh Tanah Air.

Dalam bidang olahraga, Indonesia saat ini tengah mengincar menjadi tuan rumah Olimpiade sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo yang tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) No 9 Tahun 2021.

Selain membahas sosialisasi penyiaraan bidding Olimpiade 2032, pertemuan juga membahas kemungkinan TVRI membantu NOC Indonesia untuk menyiarkan single event milik federasi nasional (PP/PB) yang berskala internasional.

“Secara detail tentu ini harus kami bicarakan lebih lanjut dengan national federation terkait event apa saja yang akan mereka gelar dan masuk dalam kalender internasional, baik yang konteksnya kejuaraan internasional atau pun kejuaraan nasional tetapi masuk dalam perhitungan internasional,” kata Okto.

Peluang tersebut sangat terbuka. Sebab, TVRI memiliki kanal keempat bertajuk “TVRI Sport HD” yang nantinya akan didedikasikan untuk menyiarkan pertandingan olahraga yang telah bekerja sama dengan NOC Indonesia. ***

Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/