Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Victor Igbonefo Optimis Digelar Sesuai Jadwal

Victor Igbonefo Optimis Digelar Sesuai Jadwal
Rabu, 26 Mei 2021 13:03 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Piala Menpora 2021 sukses digelar sebagai ajang percobaan diterapkannya protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam setiap pertandingan. Kesuksesannya akan jadi modal bagus untuk perhelatan Kompetisi Liga 1. Diyakini para pemain Persib Bandung jika liga akan mulai kick-off sesuai rencana awal Juli mendatang.

Piala Menpora 2021 memang telah menunjukkan bahwa pertandingan dengan level tertinggi bisa dimainkan walau di tengah pandemi. Protokol kesehatan disiplin dilakukan seluruh klub.

Mulai dari tes Covid-19 sebelum bertanding, karantina di hotel selama persiapan menuju pertandingan, melakukan perjalanan darat dengan bus khusus (steril), vaksinasi, dan laga dihelat tanpa penonton tanpa kerumunan.

"Ya benar, protokol kesehatan sangat ketat, kamu lihat semua orang dan pemain harus tes Corona. Segalanya jaga protokol kesehatan mereka juga di ruang ganti, menurut saya cukup bagus untuk bisa dilakukan selanjutnya," kata pemain senior Persib Bandung, Victor Igbonefo.

Hal tersebut diyakini menjadi modal bagus untuk mendapatkan izin digelarnya Liga 1 dari pihak kepolisian. Igbonefo optimis Liga 1 bakal digelar sesuai jadwal yang direncanakan. Ia juga mendengar kabar jika restu kompetisi akan segera didapatkan.

"Tadi aku dengar kepastian liga di bulan Juli ya kita harus fokus ke bulan Juli itu, sempat aku bilang kita punya waktu persiapan dan Piala Menpora sangat bantu kita karena lama sekali tidak bermain," ungkap Igbonefo.

Persib saat ini sudah mulai melaksanakan latihan pra musim mempersiapkan kekuatan menuju Kompetisi Liga 1. Seluruh pemain sudah berkumpul, terkecuali penyerang Geoffrey Castillion dan satu pemain asing baru (Asia) yang masih dalam tahap negosiasi. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww