Home  /  Berita  /  Sepakbola

Lanjut TC di Malang, Rans Cilegon FC Akan Latihan Bersama Arema FC

Lanjut TC di Malang, Rans Cilegon FC Akan Latihan Bersama Arema FC
Pelatih Rans Cilegon United FC, Bambang Nurdiansyah sedang memberikan pengarahan.
Rabu, 26 Mei 2021 12:39 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Keseriusan Rans Cilegon FC dalam menyongsong kompetisi Liga 2 2021 tak perlu diragukan. Tim asuhan mantan pemain nasional, Bambang Nurdiansyah ini telah menjalani pemusatan latihan TC di Bali sejak 21 Mei lalu.

Selama menjalani TC di Pulau Dewata, kata Bambang Nurdiansyah yang akrab dipanggil Banur, Christian Gonzales dan kawan-kawan digenjot fisiknya.

"Di Bali, kita sudah empat hari dan memasuki hari kelima dan secara keseluruhan kondisi anak-anak baik. Saat ini, kita memang masih fokus menjalankan program latihan peningkatan fisik saja," ucap Banur di Jarkata, Rabu (26/5/2021).

Program latihan fisik itu, kata Banur, sebagai kelanjutan dari program latihan di Jakarta dan hasil tes Vo2max. Rencananya, Rans Cilegon FC tidak hanya menggelar TC di Bali saja. Selepas dari Bali, klub milik Raffi Ahmad ini langsung bertolak ke Malang, Jawa Timur.

"Kita nanti lanjut TC ke Malang. Kita berangkat tanggal 31 Mei dari sini menuju Malang. Di sana baru kita masuk dalam pemberian program latihan taktik dan strategi," ungkapnya.

Lebih jauh Banur mengungkapkan adanya rencana Rans Cilegon melakukan latihan bersama dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (6/5/2021). Hal ini sangat penting sebagai media untuk saling mengukur tim masing-masing guna menyongsong kompetisi 2021.

"Jika tidak ada halangan, latihan bersama ini akan diselenggarakan secara tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," ujarnya.

Program latihan bersama itu , kata Banur mendapat sambutan baik dari pihak manajemen Arema FC. Dalam situs resmi klub juga disebutkan rencana ini sudah dikomunikasikan dengan pelatih.

Agenda latihan bersama ini juga menjadi kesempatan pelatih baru Eduardo Almeida mengukur kedalaman pemainnya lebih jauh. Hal ini demi mempermudah pemetaan kekuatan, kelemahan, dan kekurangan Tim Singo Edan yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

"Kini, pelatih sedang mendata performa dan kualitas pemain lokal yang sudah dimiliki Singo Edan. Harapannya, latihan bersama RANS FC akan menambah inventarisasi kelebihan dan kekurangan pemain untuk kemudian menjadi rujukan kebutuhan pemain asing,” tutur Media Officer (MO) Arema FC, Sudarmaji.

Rans Cilegon FC sendiri menjelma menjadi klub pendatang baru yang patut ditunggu. Sejak diakuisisi oleh Raffi Ahmad, klub yang sebelumnya bernama Cilegon United ini banyak melakukan perubahan.

Seperti dalam perekrutan pemain, Rans mendatangkan sejumlah nama beken sepak bola Indonesia. Sebut saja Rendy Juliansyah, Hamka Hamzah, Cristian Gonzales dan yang terbaru adalah Patrich Wanggai.***

Kategori:Sepakbola
wwwwww