Home  /  Berita  /  Sepakbola

Elkan dan Koko Ari Digantikan Arif-Didik

Elkan dan Koko Ari Digantikan Arif-Didik
Selasa, 25 Mei 2021 20:04 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTAPelatih Shin Tae-yong resmi memanggil Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo) untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab.

Arif dan Didik sebelumnya sudah pernah mengikuti TC Timnas Indonesia di Jakarta. Namun mereka tidak dipilih Shin Tae-yong untuk dibawa ke Dubai. Keduanya juga belum pernah bermain untuk timnas Indonesia di level senior maupun junior.

“Dua pemain ini akan menyusul ke Dubai pada Selasa (25/5) besok sore, sebelum berangkat mereka menjalani swab test PCR terlebih dahulu. Pelatih Shin Tae-yong membutuhkan dua pemain ini untuk menggantikan Elkan Baggott yang tidak bisa datang ke Dubai dan Koko Ari yang mengalami cedera,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Elkan Baggott batal bergabung dengan timnas Indonesia karena menganggap Dubai sebagai zona merah pandemi Covid-19. dan tidak ingin menjalani karantina ketika kembali ke Inggris nanti. Ia juga harus mengikuti persiapan pra musim bersama Ipswich Town pada awal Juni 2021 mendatang.

Untuk Koko Ari ia mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL), Medial Collateral Ligament (MCL), dan meniscus. Dengan demikian pemain asal Persebaya tersebut harus beristirahat cukup lama.

Sementara itu, untuk pertandingan uji coba Indonesia melawan Afghanistan besok Selasa (25/5) dipastikan tidak ada siaran langsung dan pergantian pemain pun tidak terbatas. Uji coba ini berlangsung di Lapangan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai.

Untuk uji coba melawan Oman, Sabtu (29/5) direncanakan akan disiarkan langsung dan didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6). ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww