Home  /  Berita  /  Olahraga
Indonesia Basketball League (IBL) 2021

Yudha Saputera Most Inspiring Young Player

Yudha Saputera Most Inspiring Young Player
Sabtu, 22 Mei 2021 22:14 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTAAda sebuah penghargaan yang kembali diberikan IBL musim ini. Penghargaan itu bernama Most Inspiring Young Player of the Year, yang dianugerahkan untuk pemain muda, khususnya bagi mereka yang memberi pengaruh besar di liga musim ini. Juri IBL Awards akhirnya memilih Yudha Saputera sebagai pemenang penghargaan itu. 

Yudha Saputera bermain untuk Indonesia Patriots di IBL 2021. Empat pemain lain yang menjadi finalis penghargaan itu sama-sama berasal dari Patriots, yakni Ali Bagir, Muhammad Arighi, Aldy Izzatur, Kelvin Sanjaya. Tapi dalam pemungutan suara, juri memberikan poin terbanyak untuk Yudha dengan total 218. 

Yudha tercatat sebagai pemain Prawira Bandung. Tapi di liga musim ini, dia masuk program training camp timnas Indonesia, yang dinamai dengan Timnas Elite Muda. Namun sebelum menginjakkan kaki di liga profesional, Yudha sempat membela timnas Indonesia di FIBA Asia U18 Champhionship tahun 2016 di Tehran, Iran. Sejak saat itu, performanya meningkat sampai masuk Timnas Elite Muda. 

Musim ini, bersama Patriots, Yudha mencetak rata-rata 10,8 PPG, 2,6 RPG, dan 4,6 APG. Dia tampil selama 24,1 menit per game. Yudha beberapa kali terpilih sebagai starter di tim asuhan Youbel Sondakh. Sampai sekarang, Yudha masih masuk training camp timnas Indonesia. ***

Kategori:Olahraga
wwwwww