Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Rahmad Darmawan Tingkatkan Intensitas Latihan Madura United FC

Rahmad Darmawan Tingkatkan Intensitas Latihan Madura United FC
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan sedang memberikan instruksi.
Sabtu, 22 Mei 2021 22:10 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PAMEKASAN - Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mulai meningkatkan intensitas latihan tim usai menjalani libur lebaran. Dia beralasan peningkatan intensitas yang dilakukan untuk membantu pemain Madura United agar kembali ke kondisi ideal pasca libur cukup lama.

Tak hanya berfokus pada pemulihan kondisi fisik, Rahmad Darmawan yang dipanggil akrab RD juga mengembalikan sentuhan bola pada pemain melalui game. Lebih lanjut dia menjelaskan intensitas latihan dilakukan secara bertahap. Hal ini dimaksudkan agar pemain tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut tidak merasa terbebani dengan program latihan yang cukup intens.

“Iya latihan hari ini mulai kita naikkan intensitasnya, kita buat satu latihan fisik yang kompleks. Ada endurance ada strength juga, tapi kita tetap mengkombinasikan semuanya dalam satu permainan dengan bola semuanya,” papar Rahmad Darmawan.

“Tapi memang hari ini sebetulnya kalau mereka sudah terbiasa. Ini sudah termasuk dalam kategori medium to high. Tapi hari ini saya melihat masih terbebani karena ada beberapa pemain yang terlihat sudah lama tidak latihan, seperti itu,” sambungnya.

Selain meningkatkan intensitas latihan, pelatih asal Bandar Lampung itu akan berencana menggelar uji coba pada minggu kedua bulan Juni nanti.

Latihan yang dimulai sejak tanggal 21 Mei tercatat beberapa pemain masih absen mengikuti latihan karena terkendala sejumlah hal seperti Bruno Lopes, Marko Sandy dan Zulfiandi.

“Yang absen ada dua pemain, Marko (Marko Sandy, red) masih dalam kondisi cedera patah tangan kemarin. Kemudian Zulfiandi kemarin dia izin dengan saya bahwa dia dan keluarganya sedang perjalanan.  Sekarang kemungkinan dia baru sampai Riau karena dengan kendaraan sendiri,” tandasnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww