Home  /  Berita  /  Peristiwa

Ambulance Donasi Warga Padang Bantu Evakuasi Korban yang Dibombardir Israel di Palestina

Ambulance Donasi Warga Padang Bantu Evakuasi Korban yang Dibombardir Israel di Palestina
Ambulance donasi warga Padang di palestina. (Foto: Istimewa)
Senin, 17 Mei 2021 10:12 WIB
GAZA - Konflik antara Israel dan Palestina kembali memanas. Beberapa hari yang lalu, tentara Israel menggempur kawasan Masjidil Aqsa dan menewaskan kaum muslim yang sedang beribadah.

Melihat kondisi tersebut, banyak pihak yang membantu dengan menggalang donasi serta memberikan sumbangan makanan dan dan keperluan sehari-hari lainnya.

Salah satunya, masyarakat Kota Padang yang ikut menyumbangkan sebuah mobil Ambulance untuk mengevakuasi korban kemanusiaan di Palestina. Di sebuah foto yang diunggah oleh seorang netizen memperlihatkan satu unit mobil Ambulance sumbangan warga Kota Padang.

Mobil tersebut sibuk membantu mengevakuasi korban di Palestina akibat bombardir tentara Israel. Pada foto itu, Ambulance yant berlambang Tuah Sakato milik Kota Padang terpasang di dinding depan dan samping mobil itu.

Ambulance dari para dermawan dan Pemerintah Kota Padang itu dibeli dan dimodifikasi langsung di Palestina pada tahun 2020 lalu. Ambulance itu di dalamnya terdapat perlengkapan medis untuk pertolongan pertama bagi pasien.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Sumatera Barat, Internasional, Peristiwa
wwwwww