Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kembali Tebar Teror, Teroris OPM Tembaki Polsek dan Bakar Rumah Penduduk Ilaga Papua

Kembali Tebar Teror, Teroris OPM Tembaki Polsek dan Bakar Rumah Penduduk Ilaga Papua
Ilustrasi OPM Papua. (Foto: Istimewa)
Minggu, 09 Mei 2021 00:05 WIB
JAKARTA - Aksi teror kembali terjadi di Ilaga, Papua. Diduga, aksi kali ini dilakukan Kelompok Teroris OPM bernama Kelompok Teroris Parengen yang merupakan anak buah Kelompok Teroris Lerrymayu.

Berdasarkan informasi pada Jumat (5/7) pukul 19.01 waktu setempat, aksi yang dilakukan kelompok tersebut dengan cara menembaki Polsek setempat dan membakar rumah warga.

Terdengar dua kali tembakan dari Kampung Kimak dan PT Unggul yang diarahkan ke kantor Polsek, sebagaimana yang berhasil ditangkap oleh drone Kepolisian.

Selain itu, kamera drone juga berhasil merekam aksi kelompok Teroris OPM ini yang membakar satu rumah penduduk, namun dipastikan tidak ada korban dari peristiwa ini.

Hal ini pun dibenarkan oleh Humas Kasatgas Ops Nemangkawi, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy. Dia menegaskan bahwa hasil pemantauan akhir kelompok Teroris OPM telah membakar rumah kayu milik Yorin Tabuni (OAP) yang berada di Kampung Kimak, Distrik Ilaga. "Ya benar, ada rumah warga dibakar," ujar Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy.

Yorin Tabuni sendiri bekerja sebagai pegawai Dinas Sosial Kabupaten Puncak, dan pada saat ini berada di Timika untuk mengurus beras dinas sosial.

Adapun akibat aksi dari Kelompok Teroris OPM ini masih diinventarisir. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dan masyarakat tidak ada yang mengungsi.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Hukum, Peristiwa
wwwwww