Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Beckham Putra Dapat Kepercayaan Robert Alberts

Beckham Putra Dapat Kepercayaan Robert Alberts
Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra.
Senin, 03 Mei 2021 20:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra mulai sering dipercaya pelatih Robert Alberts turun di pertandingan penting. Buktinya, pemain 20 tahun tersebut selalu turun di delapan laga Persib di ajang Piala Menpora 2021, termasuk di dua laga final melawan Persija.

Perannya yang lebih condong memiliki tipikal menyerang sangat penting bagi tim. Cenderung cocok berduet dengan seniornya Dedi Kusnandar yang punya karakter lebih bertahan. Peran keduanya saling melengkapi dan bisa lebih matang di Kompetisi Liga 1 nanti.

Beckham sendiri ambil pelajaran penting selama perhelatan Piala Menpora 2021. Walau gagal memberikan gelar juara, ia sedikitnya bisa membuktikan diri kepada pelatih dan publik terutama fans Persib, bahwa ia layak berada di skuat utama.

"Manfaatnya sangat bagus buat pengalaman Beckham juga karena saya sangat butuh jam terbang khususnya di Piala Menpora. Mungkin buat pemain muda di Persib sulit untuk menembus tim utama, tapi Alhamdulillah Coach Robert bisa percaya Beckham dan saya juga harus membuktikan layak bermain di tim sebesar Persib," ungkap Beckham.

Beckham sebenarnya sempat mengalami cedera sebelum perhelatan Piala Menpora 2021. Ia terkena cedera lutut di bagian meniskus, dirinya terpukul harus tersisih di skuat Timnas Indonesia U-20 arahan Shing Tae-yong. Waktu berganti hari, cederanya pulih, hingga ia bisa melakukan pembuktian di turnamen.

"Setelah Beckham cedera waktu di Timnas tiga bulan kan, sempat tuh mental turun, sedikit demi sedikit naikin mental, latihan harus lebih dari yang lainnya Alhamdulillah Beckham mendapat kepercayaan dari pelatih dan bisa membuktikan bahwa layak ada tim ini," lanjutnya.

Ia berharap Liga 1 nanti bisa digelar hingga ia bersemangat melanjutkan karir sepak bolanya di Indonesia. Targetnya saat kompetisi tiba adalah bisa mendapatkan menit bermain banyak. "Yang terpenting bisa mendapat menit bermain saja, kalau juara bonus. Yang penting setiap pertandingan maksimal," harap adik kandung Gian Zola ini. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww