Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Alasan Pandemi Covid-19, RD Support Dukung Digelar di Pulau Jawa

Alasan Pandemi Covid-19, RD Support Dukung Digelar di Pulau Jawa
Manajer Madura United FC, Rahmad Darmawan.
Jum'at, 30 April 2021 20:00 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MADURASetelah Dirut PT Liga Indonesia Bersatu (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyebut Liga 1 musim 2021-2022 tetap memakai sistem home away dimana tim tetap akan bertemu. Namun, sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19, kemungkinan kompetisi tersebut akan digelar terpusat di Pulau Jawa.

Setiap tim akan memilih stadion kandang masing-masing di Pulau Jawa, dan gerak pemain dan official akan dibatasi melalui protokol kesehatan (protkes).

Menangggapi hal tersebut, Manajer Madura United FC, Rahmad Darmawan mendorong PSSI dan PT LIB supaya kompetisi Liga 1 digelar di Pulau Jawa, untuk memutus penyebaran wabah Covid-19.

“Imbasnya nanti pada lajunya kompetisi ini, jadi menurut kami ini wajar, supaya seluruh masyarakat Indonesia sehat semua,” ujarnya seperti dikutip dari laman klub, Kamis (29/4/2021).

“Dan ini menyelaraskan ya, dengan semua program pemerintah, karena sangat mematuhi protkes. Pemain diberikan hiburan untuk bisa bermain jika kompetisi ini bergulir,” sambungnya.

Arsitek yang familiar disapa RD ini berharap ada kebijakan dari pihak terkait supaya tim bukan dari luar Jawa seperti yang dari ujung timur dan ujung barat Indonesia tidak merasa dirugikan harus terus menerus bermain di Pulau Jawa.

“Jadi mungkin ada kebijakan dari pihak terkait supaya tim yang dari luar Pulau Jawa tidak merasa dirugikan, melihat Indonesia ini sangat luas,”pungkasnya.***

wwwwww