Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Menkominfo RI Bicara Vaksin dan Waspada Gelombang Susulan Pandemi

Menkominfo RI Bicara Vaksin dan Waspada Gelombang Susulan Pandemi
Menkominfo RI, Johnny G. Plate dalam konferensi pers daring terkait kedatangan vaksin Covid-19 tahap kesepuluh di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (30/4/2021). (gambar: ist./kemkominfo ri)
Jum'at, 30 April 2021 19:45 WIB
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, menegaskan bahwa pemerintah konsisten dalam mengamankan pasokan vaksin secara bertahap di dalam negeri. Konsistensi terus diwujudkan meski dunia dalam keadaan 'berebut' vaksin di tengah kekhawatiran atas gelombang kedua dan ketiga pandemi.

Jumat (30/4/2021), Indonesia kembali menerima pasokan vaksin sebanyak 6 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku dari Sinovac Biotech Ltd dan 482.400 dosis vaksin dalam bentuk jadi atau vial dari Sinopharm China National Pharmaceutical Group.

Dengan kedatangan vaksin tahap kesepuluh ini maka Indonesia sudah menerima sejumlah 65.500.000 dosis vaksin dalam bentuk bahan baku dari Sinovac dan 8.448.000 dosis vaksin dalam bentuk jadi dari Sinovac, Sinopharm, dan COVAX Facility AstraZeneca.

Meskpun vaksinasi telah dan terus dilakukan, Johnny menegaskan, "Kita tidak boleh lengah. Kita tetap harus tetap disiplin melakukan protokol kesehatan," karena beberapa negara tengah menghadapi gelombang kedua, bahkan gelombang ketiga yang mengakibatkan kembali terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19.

"Kita harus bersama-sama berupaya agar kejadian tersebut tidak terjadi di Indonesia," imbau Johnny dalam konferensi pers daring terkait kedatangan vaksin Covid-19 tahap kesepuluh di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat, sebagaimana dikutip GoNEWS.co.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Nasional, Kesehatan, GoNews Group
wwwwww