Home  /  Berita  /  Sepakbola

Tagar #PialaMenporaSukses Trending Topik

Tagar #PialaMenporaSukses Trending Topik
Senin, 26 April 2021 16:20 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Kesuksesan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mendapat tempat di hati pengguna media sosial (warganet) di Twitter. Bahkan, mereka menggaungkan tagar #PialaMenporaSukses.

Berdasarkan pantauan, tagar ini masuk dalam trending topik pada Senin (26/4/2021) pagi dan mendapat ribuan cuitan dari warganet. Para warganet memunculkan tagar ini atas suksesnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar mulai tanggal 21 Maret lalu sampai 25 April lalu.

Di turnamen yang menggunakan penerapan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat ini, Persija Jakarta keluar sebagai juara usai mengalahkan Persib Bandung di laga final leg kedua dengan skor 2-1.

"Salut dengan penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Sampai laga final tadi malam, Piala Menpora berjalan dengan baik dan konsisten patuh dalam terapkan protokol kesehatan, semoga kesuksesan pagelaran turnamen ini jadi pembuka liga segera di gulirkan #PialaMenporaSukses," tulis akun @bob_Marwah.

Sementara itu, warganet dengan akun @ariyil3 memuji Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang dinilai telah sukses menyelenggarakan turnamen ini.
"Pak Menpora Zainudin Amali bisa menyelenggarakan turnamen Piala Menpora dengan lancar dan tanpa hambatan hingga mendapat banyak apresiasi," tulisnya.

Hal senada juga disampaikan akun @totokangkung, dia memuji kinerja Menpora Amali. "Bener-benar kinerja yang patut diacungi jempol untuk pak menteri Zainudin Amali yang sukses menggelar pertandingan Piala menpora Ayo maju terus dunia olahraga," harapnya.

Tidak hanya apresiasi untuk Menpora Amali, para warganet juga memuji PSSI, PT LIB selaku penyelenggara yang telah berkomitmen untuk menjalankan acara ini dengan sebaik-baiknya. Dan, pujian juga disampaikan untuk para suporter dan pecinta sepak bola karena telah patuh nonton dari rumah selama 35 hari turnamen ini bergulir.

Diharapkan kesuksesan turnamen ini menjadi pembuka jalan untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 yang telah terhenti selama satu tahun akibat pandemi.

"Dan aku optimislah dengan suksesnya turnamen piala menpora ini akan jadi pembuka liga 1 dan 2 bisa bergulir #PialaMenporaSukses," kata Bilbilya8.

Piala Menpora diketahui telah resmi ditutup di stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Persija Jakarta menjadi juara turnamen ini.

Acara penutupan turnamen ini turut dihadiri sejumlah pejabat antara lain Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua KONI Pusat Marciano Norman.

Menpora Amali pada kesempatan ini kembali menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kompetisi pramusim ini sehingga berjalan dengan lancar dan aman hingga di pertandingan terakhir. Meskipun di tengah pandemi, namun PSSI dan PT LIB selaku penyelenggara sukses

"Tentu saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih juga kepada Ketua Umum PSSI yang luar biasa kerjanya bersama seluruh jajaran PSSI yang sudah berusaha dengan sistem yang baru di saat-saat pandemi seperti ini. Tetapi kita berani memulai suatu kegiatan sepakbola bukan pekerjaan yang ringan," katanya.

Menpora Amali kembali menegaskan bahwa kompetisi pramusim ini dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo dan menyampaikan dalam hangat kepada seluruh masyarakat Indonesia khusunya pecinta sepak bola.

"Tentu bapak Presiden Joko Widodo memantau ini dan beliau menyampaikan salam hangat untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepak bola lebih khusus lagi kepada para suporter dari sepak bola Indonesia," ungkapnya.

Tak lupa, Menpora Amali memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah memberi kepercayaan kepada PSSI dan LIB untuk menyelenggarakan kompetisi pramusim dengan dikeluarkannya izin keramaian meski di tengah pandemi.

"Secara khusus saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada bapak Kapolri pak Listyo Sigit Prabowo beserta seluruh jajaran Polri yang sudah memberikan izin kegiatan ini dan juga menjaga keamanan. Sekali lagi terimakasih kepada Polri dan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah  sudah membantu kompetisi ini, terutama  suporter yang patuh dan taat kepada protokol kesehatan.

"Ini tinggal satu pertandingan lagi, Insya Allah ini ujung daripada kompetisi pramusim. Kalau nanti semua sukses kita berharap Liga 1 dan Liga 2 kompetisi bisa bergulir sesuai dengan waktunya," harapnya.***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/