Home  /  Berita  /  Umum

Sandiaga Cerita Istri Berderai Air Mata saat Nonton Film, Netizen: Kami Juga Menangis Melihat Ketidakadilan

Sandiaga Cerita Istri Berderai Air Mata saat Nonton Film, Netizen: Kami Juga Menangis Melihat Ketidakadilan
Sandiaga Uno dan Mpok Nur saat nonton film bareng. (Foto: Facebook)
Sabtu, 17 April 2021 22:48 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno atau yang dikenal dengan nama Sandiaga Uno, memposting kegiatan bersama istrinya saat nonton Film "Surga Yang Tak Dirindukan 3".

Bukan apresiasi atau pujian, netizen justeru menanggapi status Sandiaga Uno dengan komentar hujatan.

Sandi dianggap malah pamer kesenangan meski dibubuhi kata-kata "Minitikkan Air Mata". Pasalnya, disaat pandemi, masyarakat susah, larangan mudik yang juga bakal berpengaruh terhadap pelaku pariwisata, Sandi dianggap kurang peduli.

Berikut adalah tanggapan netizen dan status Sandiaga Uno yang Ia unggah di akun facebooknya, Jumat (16/4/2021).

"Mpok Nur menitikkan air mata bukan karena lapar menahan puasa atau dapur lagi nggak ngebul, tapi karena terlalu mendalami film yang baru saja kami tonton. Tadi sore sembari ngabuburit, kami menonton film ‘Surga Yang Tak Dirindukan 3’ bersama Pak Manoj Punjabi dan beberapa pemeran di film tersebut. Ada Marsha Timothy dan caroline mendeng. Buat yang penasaran nontonnya di mana, film ini sudah dirilis di platform Disney+ Hotstar mulai hari ini," ujar Sandiaga.

"Film ini diadaptasi dari novel karya Asma Nadia. Kebetulan saya adalah penggemar novel-novel karya Mba Asma Nadia. Buat MD Pictures, beserta seluruh kru dan pemain, great job! Keren film dan actingnya! Saya tidak sabar melihat film-film Indonesia serta aktor dan aktrisnya mendapat penghargaan di level internasional. Maju terus perfilman tanah air. Kami siap mendukung 1000%," lanjut Sandi.

Postingan itu langsung diserbu Netizen. Dilihat GoNews.co, Sabtu (17/4/2021), setidaknya sudah ada 1.995 komentar dan 14.726 orang menyukai status tersebut.

"Saya juga menangis pak melihat dunia nyata, melihat gimana temen saya yg seorang wanita berjuang ditengah terik matahari demi sesuap nasi, melihat banyak bapak-bapak penjual termenung ditepi jalan berharap dagangan nya laku untuk sekedar beli sayuran istri nya dan sisanya ditabung buat bayar kost an, sedihhhhh liat seorang anak yang duduk manis disamping ibunya yang jualan alakadarnya berharap dagangan ibunya laku bisa buat beli jajan diwarung tetangga, sedihhhh banget pak beneran," tulis akun Wulan Alby.

"Saya lebih sedih melihat bapak pamer kesenangan hingga sempet nonton bareng, sementara masyarakat mau mudik dipersulit, bagaimana wisata mau maju pak," timpal akum Sintia.

Bahkan ada yang menulis hingga menyebut tokoh Islam Sayidina Umar. "Sayyidina Umar, RA, dalam tiap sujud malamnya selalu berderai air mata, apalagi jika pada siangnya pernah merasa melakukan sesuatu yang menyakiti rakyatnya maka tambah panjang derai air matanya," ujar Imam Musyafa.

"Hmmm...saya juga suka menangis setiap melihat berita di medsos tentang ketidakadilan yang terjadi di NKRI. Makanya saya suka memohon sambil bersujud kepada Allah, agar manusia-manusia yang zalim kepada NKRI cepat diberi hidayah untuk kembali kejalan yang benar. Itulah bedanya air mataku dengan air matanya mpok Nur yang meleleh dipipi. Semoga bang Sandi dan mpok Nur selalu sehat, panjang umur, amanah, berkah, istiqamah, dan selalu dlm lindungan Allah SWT," tulis Nini Susi.***

wwwwww