Home  /  Berita  /  Kesehatan

Sambut World Hearing Day 2021, Lions Clubs Distrik 307 A1 Sumbang 14 Unit ABD ke RSPAD

Sambut World Hearing Day 2021, Lions Clubs Distrik 307 A1 Sumbang 14 Unit ABD ke RSPAD
Bakti Sosial Lions Club International di RSPAD Gatot Soebroto. (Foto: Dok. pribadi)
Kamis, 04 Februari 2021 15:00 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Lions Clubs International Distrik 307 A1 menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati World Hearing Day 2021.

Salah satunya kerjasama dengan Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto. Lions Clubs International Distrik 307 A1 menyerahkan 14 unit Alat Bantu Dengar (ABD), kepada pasien RSPAD yang kurang mampu, Rabu (3/2/2021) kemarin.

Sebelumnya Lions Clubs International juga menyerahkan bantuan yang sama, total Sudan 21 ABD yang disumbangkan.

Demikian diungkapkan Ketua Lions Club Distrik 307 A1, Evi Lasma Pohan dalam keterangan pers kepada media di Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Menurut Evi, bakti sosial dengan memberikan Alat Bantu Dengar (ABD) dan Rehabiltasi pendengaran ini, merupakan kerjasama dengan Pejuang Wanita 45 yang tergabung dalam komunitas keluarga Wirawati Catur Panca.

"Dalam upaya memperingati 'Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran International' kami juga sekaligus memperkenalkan Lions Vlub International kepada masyarakat luas," ujar

Tak hanya itu, kegiatan ini juga, sambung Evi, sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat umum dan anggota Lions Clubs Internasional untuk memiliki kebiasaan dan gaya hidup yang baik dalam menjaga kesehatan pendengarannya sejak dini.

"Kita mendonasikan ABD dan Rehabilitasi Pendengaran kepada yang memerlukannya juga kepada anak anak. Pemasangan dilakukan langsung oleh Rumkit RSPAD " urainya.

Lebih jauh, Evi menjelaskan, selain memberikan ABD, kegiatan dalam rangka memperingati World Hearing Day 2021 juga diisi dengan pemberian bantuan bea siswa kepada para penderita tuna rungu di SLB B.

"Kita juga menyelenggarakan Webinar pada tanggal 27 februari 2021 dengan tema 'Hearing Care for All' bersama para narasumber berpengalaman dengan topik terkait Kesehatan Pendengaran," pungkasnya.***

wwwwww