Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Puluhan Kali Lakukan Perjalanan Dinas ke Luar Kota, Wagub Nasrul Abit Konsisten Jalani Tes Swab

Puluhan Kali Lakukan Perjalanan Dinas ke Luar Kota, Wagub Nasrul Abit Konsisten Jalani Tes Swab
Puluhan Kali Lakukan Perjalanan Dinas ke Luar Kota, Wagub Nasrul Abit Konsisten Jalani Tes Swab. (doc humas pemprov sumbar)
Minggu, 31 Januari 2021 22:53 WIB
SUMBAR - Hingga saat ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, sudah melakukan Rapid Test Antibodi dan Antigen, hingga 35 kali.

Selama itu pulalah, Wagub Nasrul Abit selalu memberikan contoh kepada masyarakat Sumbar setiap kali melakukan perjalanan ke luar daerah. Sejauh ini, hasil pemeriksaan menunjukkan Nasrul Abit selalu negatif Covid-19. Hal ini dikarenakan ia selalu menjaga kesehatannya dan menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. "Hari ini saya sudah melakukan tes swab untuk yang ke 21 kali. Alhamdulillah hasil swabnya negatif," ucap Nasrul Abit usai melakukan tes swab di Balkes Sumbar, Minggu 31 Januari 2021.

Wagub Nasrul Abit menyebutkan, rencananya ia akan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Barat (Mamuju) untuk mengantarkan bantuan bagi warga Sumbar yang menjadi korban bencana gempa 6,2 skala richter pada tanggal 15 Januari 2021 yang lalu.

Di sisa masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit masih peduli dengan masyarakat Sumbar. Kepedulian kemanusiaan ini, selalu disuarakan agar masyarakat Sumbar peduli sesama. Rekening "Sumbar Peduli Sesama" kembali dibuka oleh Pemprov Sumatera Barat untuk menggalang dana membantu perantau Minang di Mamuju dan Banjarmasin. "Dana ini nantinya akan seutuhnya digunakan untuk membantu warga keturunan Sumbar yang terdampak tragedi kemanusiaan di Mamuju dan Banjarmasin yang terjadi beberapa hari yang lalu," ungkapnya.

Nasrul Abit yang banyak perhatian pada bidang kemanusiaan ini akan mengantar langsung bantuan berupa uang tunai sebesar Rp600 juta yang akan diserahkan kepada ketua Ikatan Perantau Minang (IPM) Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Bantuan dana itu direncanakan untuk meringankan beban korban bencana gempa dan banjir.

Wakil Gubernur juga mengharapkan bantuan dari para perantau Minang di daerah lain dan masyarakat Sumbar sendiri untuk bisa bersama-sama membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah.

"Sampai saat ini baru sekitar Rp600 juta, mudah-mudahan ini akan berlanjut terus atas nama Sumbar Peduli Sesama karena masyarakat Sumbar terkenal suka membantu, sesuai pepatah Minang barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang," ucapnya.(**)

Editor:Jontra
Sumber:Humas Pemprov Sumbar
Kategori:Sumatera Barat, Pemerintahan
wwwwww