Home  /  Berita  /  GoNews Group

Benda Diduga Serpihan Badan Pesawat ternyata Roket China

Benda Diduga Serpihan Badan Pesawat ternyata Roket China
Serpihan benda berlogo CNSA (China National Space Administration) yaitu badan antariksa nasional Republik Rakyat China (RRC) di temukan di Teluk Ranggau, kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah pada Senin (4/1/2021). (foto: ist./polda Kalimantan Tengah)
Rabu, 06 Januari 2021 13:17 WIB

JAKARTA - Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Hendra Rochmawan menyatakan, benda yang sebelumnya diduga publik sebagai serpihan pesawat terbang di Teluk Ranggau, ternyata sebuah roket milik Republik Rakyat China yang meledak di langit.

"Dipastikan serpihan tersebut bukan pesawat terbang yang jatuh," terang Hendra di Palangka Raya, Rabu (6/1/2021).

Berdasarkan hasil temuan di lapangan bahwa di bagian badan serpihan benda tersebut terdapat logo dengan tulisan CNSA (China National Space Administration) yaitu badan antariksa nasional Republik Rakyat China (RRC) yang bertanggungjawab untuk program ruang angkasa, sebagaimana lansiran antaranews.com.

Tim penyelidik memperkirakan bahwa roket itu meledak di langit dan jatuh di perairan Laut Jawa, sehingga terbawa ombak dan terdampar di Teluk Ranggau Desa Sei Cabang Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sebelumnya, seorang warga benama M. Yusuf melaporkan temuan diduga puing badan pesawat di pantai dusun Teluk Ranggau, desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Kalteng, Senin (4/1/2021) sore.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Umum, Peristiwa, Nasional, GoNews Group
wwwwww