Home  /  Berita  /  Lingkungan

Himbau Terapkan Prokes, Kapolres Bukittinggi Lakukan Cek Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Himbau Terapkan Prokes, Kapolres Bukittinggi Lakukan Cek Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Himbau Terapkan Prokes, Kapolres Bukittinggi Lakukan Cek Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Rabu 23 Desember 2020.(doc hms res bktg)
Rabu, 23 Desember 2020 23:52 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H bersama pejabat Polres Bukittinggi lainnya melakukan pengecekan Pos Pengamanan yang sudah didirikan sejak beberapa hari yang lalu. Pengecekan Pos dilaksanakan untuk melihat kesiapan Petugas di lapangan, Rabu 23 Desember 2020.

Kapolres mengatakan, dari hasil pengecekan Pos-pos sudah beroperasi dan personel yang bertugas sudah siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kesempatan itu, juga diserahkan masker yang ditujukan untuk kegiatan pelayanan masyarakat, seperti kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker.

Sehubungan dengan akan datangnya Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Gereja, Kapolres juga menghimbau tetap patuhi protokol Kesehatan.

"Kami menghimbau kepada Jemaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Misa Natal.

Selain itu, kami juga mengajak dan mengimbau kepada Pengurus Gereja untuk membatasi kapasitas jumlah Jemaat dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru. Kami juga menyarankan untuk dilakukan secara daring. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona," ungkap Kapolres.

Polres Bukittinggi menghimbau kepada seluruh masyarakat baik warga kota Bukittinggi maupun pengunjung Kota Bukitinggi untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru di tengah masa pandemi Covid-19, Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona Covid - 19.

"Kepada seluruh masyarakat dan pengunjung Kota Bukittinggi untuk wajib mematuhi Protokol Kesehatan, apabila memang tidak ada kepentingan mendesak untuk di rumah saja dan bagi pengunjung Kota Bukitinggi untuk tetap berada di penginapan masing-masing, tambahnya.

Mari bersama kita cegah penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun," tutupnya. (**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/