Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Peras Walikota Tanjungbalai, Penyidik KPK Ditangkap Propam Polri
Peristiwa
12 jam yang lalu
Peras Walikota Tanjungbalai, Penyidik KPK Ditangkap Propam Polri
2
Fadel Muhammad Bahas Penyediaan Vaksin Sputnik dengan Dubes Rusia
Kesehatan
13 jam yang lalu
Fadel Muhammad Bahas Penyediaan Vaksin Sputnik dengan Dubes Rusia
Home  /  Berita  /  Politik

Kader HIPMI jadi Menteri, Sultan Optimis Reshuffle Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Kader HIPMI jadi Menteri, Sultan Optimis Reshuffle Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional
Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin. (Foto: Istimewa)
Kamis, 24 Desember 2020 00:34 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Sultan B Najamuddin menilai, keputusan dan langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mereshuffle menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) telah melahirkan optimisme baru di tengah ketidakpastian situasi akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, reshuffle terhadap 6 menteri memberi respons positif terhadap kinerja pemerintah dibidang perekonomian, kesehatan, hingga penuntasan berbagai dampak negatif dari pandemi Virus Corona.

"Kami mengapresiasi keputusan dan langkah Presiden Jokowi. Kami juga mengucapkan selamat kepada 6 menteri yang baru dilantik, semoga mampu bekerja secara cepat dalam mengatasi berbagai pesoalan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19," ujar Sultan melalui keterangan tertulisnya, Rabu (23/12/2020).

Lebih lanjut, Senator asal Bengkulu ini menilai, masuknya dua senior Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dalam KIM memberi tambahan energi yang sangat besar terhadap penuntasan berbagai persoalan perekonomian nasional. Dua sosok tersebut adalah Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Muhammad Lutfi yang menjadi Menteri Perdagangan.

"Sebagai kader Hipmi, secara khusus saya ucapkan, selamat atas terpilihnya duasenior saya, Sandiaga Uno dan M Lutfi. Kehadiran mereka memberi tambahan energi, melahirkan optimisme atas penuntasan berbagai persoalan perekonomian. Kami tidak meragukan kapasitas dan kemampuan mereka dalam membangkitkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi Indonesia," jelas Sultan.

Diketahui, saat ini ada empat orang kader HIPMI yang berada di kabinet pemerintahan Jokowi. Sebelumnya, ada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Melanjutkan keterangannya, Sultan mengatakan, keputusan Presiden Jokowi memasukan kader-kader terbaik Hipmi ke dalam jajaran menterinya, tak sekadar menunjukkan keberpihakan terhadap generasi muda. Menurutnya, keputusan tersebut menunjukkan keseriusan Presiden dalam menjawab berbagai tantangan dan persoalan perokonomian di masa depan, serta dampak pandemi global terhadap perekonomian Indonesia.

"Presiden Jokowi sangat memahami persoalan, dan solusi yang dibutuhkan dalam perekonomian Indonesia. Kami berharap, para senior Hipmi yang saat ini bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju segera bekerja, atasi berbagai persoalan yang terjadi di tengah pandemi Covid-19," harap mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini.***

wwwwww