Home  /  Berita  /  GoNews Group

Lantik Sekjen dan Deputi Bidang Administrasi, LaNyalla Tekankan Perwujudan 'DPD dari Daerah untuk Indonesia'

Lantik Sekjen dan Deputi Bidang Administrasi, LaNyalla Tekankan Perwujudan DPD dari Daerah untuk Indonesia
Suasana pelantikan Sekjen DPD RI dan Deputi Bidang Administrasi di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (14/12/2020). (foto: ist.)
Senin, 14 Desember 2020 21:12 WIB

JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, melantik Rahman Hadi sebagai Sekretaris Jenderal DPD RI, dan Lalu Niqman Zahir sebagai Deputi Bidang Administrasi. Pelantikan berlangsung di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (14/12/2020).

"Pelantikan kali ini juga bagian komitmen DPD RI untuk menjamin efektifitas proses administrasi. Saya mengharapkan saudara berkerja keras untuk menggerakkan sistem kinerja agar DPD RI bekerja optimal menyerap dan menghimpun aspirasi daerah, sehingga harapan masyarakat bisa terpenuhi. Serta terpenuhinya semboyan DPD RI yaitu Dari Daerah Untuk Indonesia," kata LaNyalla.

LaNyalla menambahkan, DPD RI sebagai lembaga negara memiliki fungsi dan tugas yang semua akan dicatat dalam sejarah. Untuk itu, keberhasilan DPD RI juga tak lepas dukungan oleh Sekretariat Jenderal DPD RI dalam proses administrasi.

"Saya berharap Sekretariat Jenderal DPD RI bisa bekerja efektif dan efisien mendukung parlemen yang modern. Selain itu, DPD RI kedepan dengan dukungan Sekretariat Jenderal bisa memberikan perhatian seperti rapat sebagai fungsi legislasi, peningkatan kualitas RUU DPD RI, dan peningkatan kajian," tutur LaNyalla.

"Jabatan bukan hak melainkan amanah bagi kita," imbuh LaNyalla.

Seperti diketahui, sejak DPD RI berdiri, jabatan Sekretaris Jenderal DPD RI pertama adalah Siti Nurbaya yang kemudian dilanjutkan oleh Sudarsono Hardjosoekarto dan Reydonnyzar Moenek. Untuk saat ini Sekretaris Jenderal DPD RI dipercayakan kepada Rahman Hadi.

Rahman Hadi merupakan pria kelahiran Cukoh Nau, 14 September 1969 dengan jabatan terakhir Kepala Biro umum. Ia tercatat pernah menempuh pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan pendaftaran dari Lampung. Kemudian Ia melanjutkan pendidikan S3 di Universitas Padjadjaran.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Peristiwa, Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww