Home  /  Berita  /  Pemerintahan

TNI Terjunkan Pasukan Khusus, Buru Kelompok MIT Ali Kalora di Sigi dan Poso

TNI Terjunkan Pasukan Khusus, Buru Kelompok MIT Ali Kalora di Sigi dan Poso
Apel Gelar Pasukan Latihan Penanggulangan Anti Teror (Latgultor) Satuan Aksi Khusus (Sataksus) TNI dalam Rangka Pengamanan VVIP TA 2020 di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, (23/11). (Foto: Dok. Puspen TNI)
Senin, 30 November 2020 14:25 WIB
JAKARTA - TNI menerjunkan pasukan khusus untuk membantu kepolisian memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Sigi, Sulawesi Tengah. Sebelumnya, aksi kelompok ini menewaskan 4 orang dan membakar 7 rumah serta melukai beberapa orang lainnya di sana.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, tim khusus ini akan diterbangkan ke Poso, Selasa (1/12).

"TNI akan menindak tegas atas pelaku yang dilaksanakan oleh MIT dalam hal ini TNI akan mendukung polri, besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju ke Palu, dan ditugaskan di Poso untuk perkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso," kata Hadi dalam konferensi pers secara daring di Kemenkopolhukam, Senin (30/11).

Hadi mengatakan, tim ini akan bergerak untuk mengejar kelompok MIT Ali Kalora. Ia menyebut, pihaknya mengejar kelompok MIT ini hingga dapat. "Sehingga apa yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus dikejar sampe dapat akan kami laksanakan," ungkapnya.

Ia pun meminta doa kepada masyarakat agar operasi Tim Tinombala yang dibantu oleh pasukan khusus TNI ini bisa berhasil meringkus kelompok MIT tersebut.

"Saya mohon doanya agar operasi ini berjalan lancar, dukungan untuk operasi sudah kita kirim bertahap. Dengan dukungan operasi tersebut saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan atas penduduk tak berdosa segera tertangkap," pungkasnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Kumparan.com
Kategori:Pemerintahan, Peristiwa
wwwwww