Home  /  Berita  /  Nasional

Pengajian KH Uci Turthusi Disesaki Ribuan Jamaah, Banyak Tak Pakai Masker, Fadli Zon Sindir Mahfud

Pengajian KH Uci Turthusi Disesaki Ribuan Jamaah, Banyak Tak Pakai Masker, Fadli Zon Sindir Mahfud
Ribuan jamaah menghadiri pengajian yang digelar KH Uci Turthusi alias Abuya Uci di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Ahad (29/11/2020). (pojoksatu.id)
Senin, 30 November 2020 19:14 WIB

JAKARTA - Pengajian yang digelar KH Uci Turthusi alias Abuya Uci di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Ahad (29/11/2020), dihadiri ribuan jamaah.

Dikutip dari Inewsa.id, dari video yang viral di media sosial, ribuan orang mengikuti pengajian tersebut terlihat berdesak-desakan. Sebagian jamaah yang hadir tidak mengenakan masker.

Warganet membandingkan situasi ini dengan pengajian di kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sejumlah orang, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, diperiksa polisi terkait pengajian di kediaman Habib Rizieq tersebut. Bahkan dua Kapolda, yakni Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat diganti akibat kerumunan di kediaman pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Terkait video viral pengajian Abuya Uci di Banten yang disesaki ribuan jamaah, politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyindir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Melalu akun Twitter, Fadli mencolek (mention) Mahfud MD. Dia mengicaukan ulang berita mengenai pengajian Abuya Uci.

''Pak @mohmahfudmd sdh baca info/berita ini? Ada komentar?'' kata Fadli, dikutip Senin (30/11/2020).

Sejauh ini Mahfud belum merespons cuitan tersebut. Sementara itu ribuan tanda suka (like) telah diberikan pada kicauan Fadli Zon. Netizen juga menyerbu dengan komentar.

''Ayo menkopolkam, berbuat adillah dlm jabatan...diakhirat ditanya loh,'' kata akun Agus Mastercuan.

''Semoga hukum tidak tebang pilih,'' kata akun abi Ranata.***

Editor:hasan b
Sumber:inews.id
Kategori:Peristiwa, Nasional
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/