Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Esteban Vizcarra Bilang Argentina Itu Maradona

Esteban Vizcarra Bilang Argentina Itu Maradona
Kamis, 26 November 2020 22:08 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Sepak bola dunia kehilangan sosok fenomenal yang melegenda dari Argentina, Diego Maradona meninggal dunia di kediamannya Tigre, Buaenos Aires, Rabu (25/11/2020) karena serangan jantung. Maradona meninggalkan kesan yang abadi untuk sepak bola dunia, berkat ia dengan gol 'tangan tuhan' menjadi sejarah sepanjang masa.

Timnas Argentina jadi tim yang diunggulkan di setiap pagelaran Piala Dunia pasca juara 1986. Maradona dianggap sebagai orang yang paling berpengaruh dipandangnya Argentina sebagai negara penghasil pemain jempolan. Hal tersebut disadari Esteban Vizcarra pemain naturalisasi Persib yang juga asal Argentina.

Vizcarra mengakui akan peran serta dan sumbangsih Maradona untuk negerinya. Ia kaget mendapati kabar kepergian sang legenda, Maradona adalah orang spesial di sana, namanya akan dikenang harum di dunia sepak bola. 

"Pertama kaget dan merasa kehilangan satu legenda sepak bola dunia. Apalagi untuk orang Argentina dia sangat spesial, dia yang pertama buat Argentina sepak bola terkenal sampai sekarang," kata Vizcarra.

Berpulangnya ia untuk selamanya jadi satu kehilangan. Bak pahlawan ia adalah pahlawan bagi sepak bola Argentina, bukan hanya menjuarai Piala Dunia namun juga perubahan terhadap persepsi orang-orang bahwa Tim Tango wajib diperhitungkan.

"Semua orang tahu Argentina itu Maradona ya. Dimana-mana Argentina terkenal gara-gara dia (Diego Maradona). Semua Argentina sedih dan dunia semua sedih," sebut Vizcarra. ***

wwwwww