Home  /  Berita  /  Peristiwa

Rakit Penyeberangan Putus di Pesisir Selatan, 5 Wanita Hanyut, 3 Tewas dan 2 Hilang

Rakit Penyeberangan Putus di Pesisir Selatan, 5 Wanita Hanyut, 3 Tewas dan 2 Hilang
Ilustrasi jenazah. (int)
Kamis, 26 November 2020 21:35 WIB

PADANG - Rakit penyeberangan di Nagari Lubuk Betung, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), putus pada Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibatnya, lima wanita yang menggunakan rakit tersebut hanyut terseret arus sungai. Tiga orang sudah berhasil ditemukan, namun dalam keadaan tak bernyawa. Sedangkan dua lainnya belum ditemukan atau masih hilang.

Dikutip dari Inews.id, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Hasnul Karim menjelaskan, tragedi tersebut berawal saat lima wanita itu baru pulang dari ladang. Mereka menyeberang sungai menggunakan rakit ponton.

''Saat mereka sedang berada di tengah sungai, rakit yang mereka pakai itu putus lalu hanyutlah mereka. Satu orang laki-laki yang melihat, mencoba menyelamatkan mereka, namun tidak bisa,'' ujarnya, Kamis (26/11/2020).

Sambung Hasnul, setelah tim diturunkan ke lokasi bersama warga, tiga orang ditemukan, namun sudah meninggal dunia.

Kelima perempuan yang hanyut tersebut bernama Minar, Nurmi, Simar, Eli dan Mesi. Yang sudah ditemukan jasadnya Minar dan Nurmi, sedangkan seorang lagi belum diketahui identitasnya.

''Sekarang sedang dicari dua orang lainnya,'' ucap Hasnul.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Asnedi menambahkan, anggotanya sudah berangkat ke Pesisir Selatan usai Magrib tadi.

Lanjut Asnedi, ada enam personel yang dikerahkan untuk mencari dua korban yang masih hilang. ''Nanti kalau ada perkembangan akan kami informasikan kembali,'' ujarnya.***

Editor:hasan b
Sumber:inews.id
Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77