Home  /  Berita  /  Lingkungan

Himbau Patuhi Prokes, Indra Catri Bagikan Masker untuk Pedagang dan Pembeli di Pasar Lasi Agam

Himbau Patuhi Prokes, Indra Catri Bagikan Masker untuk Pedagang dan Pembeli di Pasar Lasi Agam
Himbau Patuhi Prokes, Indra Catri Bagikan Masker untuk Pedagang dan Pembeli di Pasar Lasi, Kabupaten Agam, Selasa 17 November 2020.(doc, ist)
Rabu, 18 November 2020 18:56 WIB
Penulis: Jontra
AGAM - Calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri yang berpasangan dengan Calon Gubernur Nasrul Abit, tak bosan mengingatkan masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan. Hal itu mengingat kasus positif Corona Virus Covid-19 masih tinggi di Sumatera Barat.

“Jangan lupa untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," ujarnya di Pasar Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Selasa 17 November 2020.

Saat mengunjungi Pasar Lasi, Indra Catri melihat banyak pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker. Oleh sebab itu, dirinya langsung turun tangan membagikan masker di lokasi pasar tersebut.

"Penerapan protokol kesehatan adalah metode yang mutlak dan efektif untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambahnya.

Oleh sebab itu, Bupati Agam dua periode itu terus mengimbau masyarakat agar saling mengingatkan untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Menurutnya, saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dapat menyelamatkan diri dari penularan virus berbahaya ini.

Dalam kesempatan itu, Indra catri juga berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan imun dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Kemudian, Indra Catri juga mengingatkan masyarakat tentang Peraturan Daerah (Perda) Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sudah berlaku.

Berdasarkan Perda itu, orang yang kedapatan tidak memakai masker oleh petugas akan diberikan sanksi tegas, tambahnya.

"Kita harus sadar memakai masker saat ini merupakan kewajiban untuk kebaikan kita bersama juga," pungkasnya. (**)

Kategori:Agam, Lingkungan
wwwwww