Home  /  Berita  /  GoNews Group

Positif Covid-19, Wamen BUMN RDP dengan DPR dari Ruang Isolasi Mandiri

Positif Covid-19, Wamen BUMN RDP dengan DPR dari Ruang Isolasi Mandiri
Suasana rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IX DPR RI di Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Rapat banyak membahas soal vaksin meski KPCPEN tidak hadir secara fisik. (foto: zul/gonews.co)
Selasa, 17 November 2020 16:03 WIB
JAKARTA - Wakil menteri (Wamen) BUMN I, Budi Sadikin, menyatakan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Karenanya, Ia tak bisa menghadiri secara fisik rapat dengan Komisi IX DPR RI di Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

"Tadi malam dikonfirmasi, ada beberapa staf inti Pak Menteri dan saya (sendiri, red) yang positif Covid-19. Sehingga atas saran dokter kami harus melakukan isolasi mandiri," kata Budi secara virtual.

Sebagai orang yang ditugasi oleh menteri BUMN sekaligus ketua pelaksana harian Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir, Ia meminta pemakluman anggota dewan untuk mengikuti rapat secara virtual dari ruang isolasi mandiri di luar gedung Kementerian BUMN.

Sebelumnya, perdebatan panjang sempat terjadi di ruang rapat. Beberapa anggota dewan keberatan dengan kehadiran pihak KPCPEN secara virtual. Tapi akhirnya, rapat dilanjutkan setelah dewan mengetahui bahwa Budi terinfeksi Covid-19 dan sedang menjalani isolasi.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Nasional, Kesehatan, GoNews Group
wwwwww