Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Empat Pemain Asing Pulang, Ribert Alberts Pilih Bertahan

Empat Pemain Asing Pulang, Ribert Alberts Pilih Bertahan
Robert Alberts pilih bertahan di Indonesia.
Rabu, 11 November 2020 18:57 WIB
Penulis: Azhari Nasution

BANDUNG - Keputusan PSSI melanjutkan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 tahun awal tahun depan membuat klub peserta meliburkan pemainnya. Akibatnya, empat pemain asing Persib Bandung mengambil keputusan untuk kembali ke negaranya. Mereka adalah Nick Kuipers (Belanda), Geoffrey Castillion (Belanda), Wander Luiz (Brasil), dan Omid Nazari (Filipina).

Jika keempatnya memilih pulang, tidak dengan Robert Alberts pelatih kepala Persib. Ia memilih untuk menetap di Bandung. Sambil mengisi waktu ia akan menyusun rencana dengan berbagai skenario sambil menunggu informasi Liga 1 kick-off.

"Saya tinggal di Indonesia, Bandung adalah rumah saya. Saya tetap di sini, meski pun tidak ada kompetisi sepa kbola di lapangan setiap harinya, tapi saya harus bekerja. Membuat rencana dan memastikan semuanya tetap berjalan dengan lancar," tutur Robert.

Sebagai pelatih, dirinya ingin tetap menjadikan Persib tim yang tangguh di musim 2021. Maung Bandung harus terus konsisten menjadi klub yang ditakuti di sepak bola Indonesia bahkan di sepak bola Asia.

"Karena kami juga tetap melihat bergulirnya musim baru tentunya, musim 2021 juga. Karena kami ingin menjadi tim yang tangguh di masa depan, itu artinya harus ada komunikasi dengan pesepak bola di seluruh dunia. Bekerja dari rumah," paparnya.

Nick Kuipers bek asing Persib akhirnya memutuskan pulang ke Belanda setelah dirinya menetap sejak awal tahun (2020) dan mengisolasi diri selama pandemi Covid-19 di Bandung. Ia menandaskan bahwa dirinya akan kembali bersama Persib tahun depan.

"Ya saya berencana pulang ke Belanda akhirnya, karena saya sudah tinggal di sini, di Bandung sepanjang tahun. Jadi akhirnya saya akan pulang dulu ke Belanda. Saya tidak tahu untuk berapa lama, tapi saya akan kembali," ungkap Kuipers. ***

wwwwww