Home  /  Berita  /  GoNews Group

Banyak Cakada Kebablasan soal Visi dan Misi, MPR Ingatkan Ini...

Banyak Cakada Kebablasan soal Visi dan Misi, MPR Ingatkan Ini...
Wakil Ketua MPR RI/Politisi Gerindra, Ahmad Muzani dalam sebuah acara bersama wartawan di Bandung, Sabtu (7/11/2020). (foto: zul/gonews.co)
Sabtu, 07 November 2020 20:55 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani menilai, penting untuk mengingatkan para calon kepala daerah (Cakada) agar mengedepankan visi dan misi NKRI dalam kampanye dan kerja mereka jika terpilih pada Pilkada 2020.

"Sehebat apa pun dia (Cakada, red) punya misi, harus dalam koridor NKRI. Upaya untuk menonjolkan wilayah (kabupaten, kota, maupun provinsi, red) harus sebagai bagian dari NKRI. Jadi tidak boleh berpikir lebih dari pada itu," kata Muzani dalam rangkaian acara silaturrahim dan diskusi bertajuk 'Visi Misi NKRI bagi Calon Kepala Daerah' di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/11/2020).

Ia lanjut menegaskan, bahwa "upaya membuat ciri kedaerahan diperbolehkan tapi tidak boleh melebihi dari pada ciri-ciri Negara Kesatuan Republik Indonesia,. Ini sering kebablasan para calon,".

Lebih jauh, sementara Indonesia tengah dalam proses gelaran Pilkada serentak, peehatian banyak masyarakat juga tertuju pada Pilpres AS. Dan secara sistem berdemokrasi dalam konteks kepemiluan, Muzani menilai, Indonesia masih lebih baik ketimbang Amerika Serikat, hal ini terkait dengan sistem penghitungan suara dimana Indonesia memberlakukan sama pada suara setiap warga negara sementara Amerika Serikat masih juga menghitung suara elektoral di setiap negara bagian.

"Kita boleh bangga sebagai sebuah negara, ternyata kita lebih baik berdemokrasi dari pada Amerika Serikat," ujar Muzani seraya tetap menyampaikan harapan agar persahabatan Indonesia-Amerika tetap baik siapapun Presiden terpilihnya.

Turut hadir dalam diskusi tersebut, wakil ketua MPR RI Jazilul Fawaid, wakil ketua MPR RI Ahmad Muzani, wakil ketua MPR RI Lestari Moerdijat, wakil ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, perwakilan kelompok DPD RI Abdul Kadir, perwakilan fraksi partai Golkar MPR RI Idris Laena, perwakilan fraksi partai Demokrat Anton Sukartono, perwakilan fraksi partai NasDem Taufik Basari, dan lainnya, termasuk Kabiro Humas Kesetjenan MPR RI Siti Fauziyah.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww