Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPR Sebut Keberlangsungan Indonesia Tergantung Generasi Z

DPR Sebut Keberlangsungan Indonesia Tergantung Generasi Z
Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam acara pembukaan kegiatan Parlemen Remaja Tahun 2020 di Jakarta, Senin (2/11/2020). (foto: ist./dpr ri)
Senin, 02 November 2020 16:32 WIB
JAKARTA - Ketua DPR RI, Puan Maharani meyakini keberlangsungan Indonesia di masa depan tergantung pada kualitas generasi Z alias para remajanya, atau kaum milenial dalam istilah kekinian.

"Generasi Z ini adalah generasi yang akan mengubah Indonesia. Dalam alfabet, huruf Z dianggap huruf yang terakhir. Tetapi, saya justru melihat generasi Z sebagai titik awal perjalanan baru bangsa Indonesia," ujar Puan dalam acara pembukaan kegiatan Parlemen Remaja Tahun 2020 di Jakarta, Senin (2/11/2020).

Menurut Puan, keberlangsungan masa depan Indonesia akan terwujud saat para remaja berperan aktif menjaga identitas sebagai bangsa Indonesia.

"Karena adik-adik ini adalah generasi yang penting bagi masa depan Indonesia, saya ingin menyampaikan harapan supaya semua berperan aktif menjaga identitas kita sebagai bangsa Indonesia," kata Puan.

Sebagai pengingat, Parlemen Remaja merupakan kegiatan tahunan DPR RI dalam rangka memeriahkan Hari Demokrasi Internasional yang bertepatan dengan tanggal 15 September setiap tahunnya. Untuk edisi 2020, Parlemen Remaja yang digelar secara virtual dan diikuti 134 siswa-siswi SMU/SLTA/SMK/Madrasah Aliyah dan sederajat dari 80 daerah pemilihan (dapil) ini, berlangsung sepanjang 2-6 November dengan tema "Gotong Royong Mengatasi Pandemi Covid-19. Optimis Kita Bisa!".***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Umum, Nasional, GoNews Group
wwwwww