Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Rp 8 Triliun BSU Digunakan untuk Bantu Guru Honorer

Rp 8 Triliun BSU Digunakan untuk Bantu Guru Honorer
Menaker RI, Ida Fauziyah. (Gambar: Dok. Tangkapan layar virtual)
Senin, 19 Oktober 2020 09:26 WIB
JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengungkapkan ada sebesar Rp 8 triliun anggaran bantuan subsidi upah (BSU) yang akhirnya digunakan untuk membantu Guru Honorer.

"Banyak tenaga guru honorer yang menyampaikan surat pada Kementerian Ketenagakerjaan, bahwa mereka juga terdampak pandemi COVID-19. Oleh karena itu, dana yang ada di Kementerian Ketenagakerjaan kami kembalikan untuk selanjutnya ditransfer kepada tenaga guru honorer," kata Menaker Ida dikutip dari Antara, Senin (19/10/2020).

Ida menjelaskan, dana tersebut adalah dana yang urung dibagikan kepada sejumlah pekerja lantaran tak memenuhi persyaratan menerima BSU.

Diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan mengalokasikan bantuan subsidi upah (BSU) sebesar Rp37,7 triliun pada pekerja terdampak COVID-19 untuk 15,7 juta pekerja yang eksis bekerja dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

"Namun dari alokasi Rp37,7 triliun itu kami kembalikan lagi Rp8 triliun karena data (pekerja, red.) yang diterima awal  15,7 juta (pekerja, red.) ternyata yang memenuhi syarat hanya 12,4 juta," katanya di Pekalongan, Minggu sore.***

Ads
Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Pemerintahan
wwwwww