Home  /  Berita  /  Lingkungan

Antisipasi Penyebaran Covid - 19, Pokdar Kamtibmas Bukittinggi Bagikan Masker di Pusat Keramaian

Antisipasi Penyebaran Covid - 19, Pokdar Kamtibmas Bukittinggi Bagikan Masker di Pusat Keramaian
Antisipasi Penyebaran Covid - 19, Pokdar Kamtibmas Bukittinggi Bagikan Masker di Pusat Keramaian. (doc, IW)
Minggu, 18 Oktober 2020 20:05 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Untuk mendukung penerapan Perda Sumatera Barat No 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Bukittinggi turun kelapangan bersama beberapa jajaran anggota dari Sat Binmas Polres Bukittinggi yang diperintahkan oleh Kasat Binmas Polres Bukittinggi AKP Reddy Triananto, S.H., M.H, mewakili Kapolres Bukittinggi AKBP Dodi Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H.

Langkah awalnya, Pokdar Kamtibmas ini langsung ke pelantaran jam gadang, untuk membagikan sebanyak 300 masker pada hari pertama kegiatan dimulai dengan total keseluruhan berjumlah 1000 buah, Sabtu 17 Oktober 2020.

Pembagian masker ini sasaran utamanya adalah masyarakat yang belum patuh terhadap Perda AKB tersebut. Tim Pokdar juga mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat sekitar Jam Gadang, melihat kegiatan ini masyarakat bahkan mendatangi tim untuk sekedar meminta masker dan bersilaturrahmi dengan tim Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi.

Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa memakai masker dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, namun setidaknya dengan mematuhi protokol kesehatan dapat meminimalisir dan mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kota Bukittinggi.

“Mari kita ikuti protokol Covid-19 agar senantiasa menjaga kesehatan bersama dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas”, ucap salah seorang Kasubid Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi, M. Teguh, saat pembagianasker hari kedua Minggu 18 Oktober 2020.

Kegiatan pembagian masker gratis ini akan dilanjutkan pada pekan mendatang, dengan titik kumpul yang berbeda dari sebelumnya, ungkap Teguh.

Harapannya kita masyarakat bisa disiplin dalam menatuhi Perda AKB dengan tetap memakai masker, mengingat virus Covid-19 penularannya sangatlah mudah, tambahnya.

“Bagi pendatang yang berkunjung ke Kota Bukittinggi juga kami imbau mengikuti Protokoler Covid - 19. Selalu gunakan masker untuk menuju Bukittinggi New Normal agar tidak tertular wabah pandemi Corona”, tutupnya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/