Home  /  Berita  /  GoNews Group

Indonesia Siap Gelar GPDRR di Bali

Indonesia Siap Gelar GPDRR di Bali
Gambar: Ist.
Kamis, 15 Oktober 2020 13:45 WIB
JAKARTA - Indonesia siap menyelenggarakan forum internasional Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) atau Program Global untuk Pengurangan Resiko Bencana, di Bali tahun 2022 mendatang, menurut Menko PMK RI.

"Intinya Indonesia siap melaksanakan pertemuan dan kesiapannya sudah dimulai dari hari ke hari dan akan kita intensifkan," ujar Menko PMK RI, Muhadjir Effendy dalam konferensi pers virtual seusai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden di Jakarta, Kamis (15/10/2020), sebagaimana dilansir Antara.

"Presiden meminta supaya disiapkan sebaik-baiknya. Selain itu, kita akan memanfaatkan momentum ini untuk menjadi bagian dari rangkaian upaya kita melakukan pemulihan ekonomi," tambah Muhadjir mengutip arahan Presiden.

Sebagai informasi, GPDRR adalah forum PBB untuk mendiskusikan perkembangan penanganan kebencanaan negara-negara di dunia. Forum dua tahunan itu akan dihadiri perwakilan dari 193 negara di dunia.

Sebagai negara kepulauan yang rentan bencana, Indonesia juga tengah menggodok revisi UU Kebencanaan. Revisi dianggap penting untuk menguatkan peran lembaga sentral dan penguatan peran partisipasi masyarakat.***

Ads
Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Nasional, GoNews Group
wwwwww