Home  /  Berita  /  Nasional

Ahmad Syaikhu dan Mustafa Kamal Terpilih Jadi Presiden dan Sekjen PKS

Ahmad Syaikhu dan Mustafa Kamal Terpilih Jadi Presiden dan Sekjen PKS
Ahmad Syaikhu. (republika.co.id)
Senin, 05 Oktober 2020 17:26 WIB

JAKARTA - Ahmad Syaikhu dipercaya sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 200-2025, sedangkan Ketua Majelis Syura PKS diamanahkan kepada Habib Salim Segaf Aljufrie.

Dikutip dari detikcom, proses pemilihan pengurus PKS masa bakti 2020-2025 berlangsung pada sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Senin (5/10/2020).

Selain memilih Ahmad Syaikhu sebagai Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman, sidang juga menunjuk Habib Aboe Bakar Alhabsyi sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan Mustafa Kamal.

''Alhamdulillah Sidang Musyawarah Majelis Syura berjalan dengan lancar. Para anggota Majelis Syura PKS yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai di 5 tahun ke depan,'' kata Habib Salim dalam pidato sambutannya sesaat setelah ditetapkan sebagai Ketua Majelis Syura PKS.

Ads

Habib Salim menyebut sidang yang menetapkan Ahmad Syaikhu menjadi Presiden PKS ini menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Para peserta tetap menjaga jarak.

''Pelaksanaan sidang menaati protokol kesehatan Covid-19. Semua peserta mengikuti swab test terlebih dahulu dan dinyatakan sehat, memakai masker, menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan. Semoga semua anggota Majelis Syura yang hadir selalu dalam kondisi sehat,'' kata Habib Salim. ***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:Politik, Nasional
wwwwww