Home  /  Berita  /  Nasional

Syarief Hasan Ajak Seniman jadi Pelopor Pengamalan Empat Pilar

Syarief Hasan Ajak Seniman jadi Pelopor Pengamalan Empat Pilar
Minggu, 04 Oktober 2020 00:38 WIB
CIANJUR - Wakil Ketua MPR RI, Sjarifuddin Hasan, mengajak para seniman di seluruh Indonesia untuk menjadi pelopor pengamalan Empat Pilar yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Para seniman, menurut Syarief, adalah penjaga budaya bangsa yang dalam praktek kesehariannya sudah sangat terbiasa dengan nilai-nilai Empat Pilar seperti menghormati keberagaman dan saling menghargai satu sama lain. Para seniman juga sangat kental nasionalismenya, karena di era modern sekarang masih konsisten menjaga budaya daerahnya masing-masing.

"Hal baik tersebut harus ditularkan kepada masyarakat luas. Makanya, peran mereka menjadi pelopor pengamalan Empat Pilar menurut saya sangat luar biasa," katanya, saat membuka acara secara resmi Pegelaran Seni Budaya (PSB) dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR melalui penampilan tradisi Cianjuran 'Ngaos, Mamaos, Maenpo', di aula Gedung Kesenian Cianjur, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (3/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah, SE, MM, Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga dan Layanan Informasi MPR Budi Muliawan, SH, MH, Ketua Paguyuban Seniman Tradisional Kabupaten Cianjur Ook Mubarok serta masyarakat perwakilan beberapa komunitas dan sanggar seni di Cianjur antara lain, Klaci, Sekar Panghegar dan Purwakanti.***

Ads
Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional
wwwwww