Home  /  Berita  /  GoNews Group

TPS Keliling Riskan Kecurangan, DPR Minta Pemerintah Kaji Ulang

TPS Keliling Riskan Kecurangan, DPR Minta Pemerintah Kaji Ulang
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin (kedua kanan) saat menerima kunjungan Duta Besaslr Perancis, beberapa waktu lalu. (Foto: Ist.)
Jum'at, 25 September 2020 20:27 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsuddin, meminta Pemerintah untuk mengkaji ulang wacana pemungutan suara secara keliling. Model ini, akan membutuhkan banyak biaya dan resiko kecurangan yang tinggi.

Secara geografis, kata Aziz kepada wartawan, Jumat (25/9/2020), bagaimana TPS keliling bisa dilakukan efektif di wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Tengah seperti Papua dan NTT, NTB dan Sulawesi

"Tentu memiliki wilayah kepulauan dan pegunungan, pastinya jalur yang ditempuh cukup sulit dan memakan waktu berhari hari," Kata Aziz.

Politisi muda Partai Golkar itu menilai, TPS ataupun pemungutan suara keliling tentunya akan memakan biaya yang cukup besar dan rentan akan terjadinya kecurangan.

"Bagaimana kita dapat mengawasi secara pemilihan secara keliling. Hal ini sangat memungkinkan terjadinya kecurangan nantinya," tegasnya.

Ads

Lain dari itu, demi menjamin suara pemilih bisa terjaring optimal di masa pandemi yang ketat akan penerapan protokol kesehatan, Aziz berpendapat, agar waktu pemungutan suara dapat diperpanjang sampai jam 17.00 waktu setempat.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww